Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Apes! Belasan Kali Beraksi Curanmor, Mahasiswa Ini Ditangkap Polisi dan Kakinya Didor

Jumat | 16 Maret 2018 | 16:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Makassar – Seorang mahasiswa Herlangga (21), ditangkap aparat kepolisian lantaran melakukan aksi pencurian sepeda motor (curammor). Pelaku diketahui, ia telah belasan kali beraksi.

Tim Resmob Polda Sulsel, meringkus pelaku di Jalan Gunung Lompobattang Makassar, beserta barang bukti sepeda motor yang disembunyikannya, di sebuah rumah kosong di Jalan Nuri, pada Jumat 16 Maret 2018 dini hari.

Menurut Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara mengatakan, polisi terpaksa melumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas, lantaran saat hendak dibawa ke tempatnya melakukan pencurian sepeda motor, Herlangga berusaha kabur.

“Pelaku berusaha melarikan diri. Meski diberi tembakan peringatan ke udara tetap tidak dihiraukan, hingga terpaksa dilumpuhkan di kedua kakinya,” ungkap AKP Edy Sabhara, pada hari Jumat 16 Maret 2018 sore.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Tim Resmob Polda Sulsel, Herlangga diketahui melakukan aksinya di dua wilayah di Sulawesi Selatan.

“Sudah 11 kali beraksi, antaranya di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa,” Kata AKP Edy.

Edy menambahkan, dari aksinya tersebut, pelaku kerap melalukan pencurian sepeda motor di kawasan keramaian pantai losari, Kota Makassar.

“Pengakuannya itu tujuh kali melakukan curanmor di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang, diantaranya seperti di Anjungan Pantai Loasari,” lanjutnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti sepeda motor curianya langsung dibawa ke Mapolsek Ujung Pandang, untuk diproses hukum. (***)

sumber: detik.com

Editor :