Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Atas Pertimbangan Jarak, Disduk Batam Lebih Prioritaskan Penyelesaian e-KTP Milik Warga Belakang Padang dan Bulang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dinas Kependudukan (Disduk) Kota Batam mengutamakan penyelesaian cetak elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) untuk warga hinterland.

Dalam beberapa bulan terakhir, dua kawasan Hinterland, yakni Belakang Padang dan Bulang, telah rampung diselesaikan.

Loading...

“Kita tidak pilih-pilih, hanya saja memang karena pengiriman blanko tidak sekaligus tapi bertahap, maka kita selesaikan juga bertahap. Untuk di awal, kawasan Hinterland seperti Bulang dan Belakang Padang kita selesaikan, bukan berarti tidak memperhatikan Kecamatan lain, kan kasihan, jarak tempuh mereka jauh,” jelas Kepala Dinas Kependudukan Kota Batam, Drs Said Khaidar di ruang kerjanya, Senin, 12 Maret 2018.

Menurut Said, saat ini, total yang sudah diselesaikan sebanyak delapan kecamatan, yakni Bulang, Belakang Padang, Galang, Batu Aji, Batu Ampar, Nongsa, Batam Kota, Sagulung. Sedangkan sisanya, Kecamatan Lubuk Baja, Sekupang, Bengkong, serta kecamatan Sei Beduk masih dalam proses.

“Sisanya empat kecamatan, harap bersabar, kita pasti menyelesaikan, pesan saya, bagipetugas kecamatan, kalau ada e-KTP yang sudah selesai, cepat hubungi masyarakat biar cepat diambil dan dipergunakan,” katanya.

Saat ini, lanjut Said, Disduk terus lembur untuk memproses pengajuan e-KTP. Tidak hanya itu, jajarannya juga sudah mengajukan blanko tambahan ke pemerintah pusat agar segera dikirim.

Loading...

“Kemarin waktu Rakernas Disduk se-Indonesia, Mendagri mengungkapkan tidak ada persoalan, makanya kita optimis bisa menyelesaikan semua tepat waktu sesuai arahan pak Wali Kota,” ujarnya sembari menambahkan jika saat ini Disduk siap lembur asal blanko ada dan jaringan bagus untuk input data. (***)

sumber: utusankepri.com

Loading...
Loading...