Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

Bintang “Sex and The City” Terjun Ke Dunia Politik, Jika Terpilih Maka Nixon Akan Menjadi Gubernur LGBT Pertama di AS

MEDIAKEPRI.CO.ID – CYNTHIA Nixon, aktris Amerika Serikat (AS) yang tenar lewat perannya sebagai pengacara kocak bernama Miranda di serial ‘Sex and the City’ memebuat gebrakan baru dalam kariernya. Nixon terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai Gubernur New York.

Perempuan berusia 51 tahun itu mengumumkan pencalonannya melalui video kampanye berdurasi 2 menit yang diposting di akun Twitter-nya. Video itu menunjukkan keseharian Nixon di rumah bersama pasangan sesama jenis dan anak-anaknya.

Loading...

Selain itu, tampak juga tayangan saat dia naik kereta bawah tanah untuk mengantar seorang anaknya ke sekolah serta video berisi percakapannya mengenai politik liberal.

Langkah ini membenarkan spekulasi yang beredar bahwa Nixon akan menantang gubernur petahana dari Partai Demokrat, Andrew Cuomo. Jika terpilih, Nixon, yang vokal menentang kebijakan Presiden Donald Trump, akan menjadi perempuan pertama yang menjabat Gubernur New York.

Dia juga akan menjadi gubernur LGBT pertama di AS.

Aktris dan aktivis liberal ini diketahui sering berkampanye mendukung pernikahan gay dan menyerukan soal akses terhadap perawatan kesehatan perempuan. Nixon juga pernah mengumumkan dirinya muak dengan politisi yang lebih memperhatikan kekuasaan daripada kepentingan warganya.

Loading...

“Para pemimpin mengecewakan kita. Sekarang kita adalah negara paling tidak setara di seluruh negeri dengan kekayaan luar biasa dan kemiskinan ekstrem. Setengah anak di kota-kota bagian utara hidup di bawah garis kemiskinan. Bagaimana kita membiarkan ini terjadi?” kata Nixon, dalam video kampanyenya, seperti dilansir AFP, Selasa 20 Maret 2018.

“Sesuatu harus berubah. Kami ingin pemerintah bekerja lebih keras lagi, untuk perawatan kesehatan, mengakhiri penahanan massal, memperbaiki kereta bawah tanah yang rusak,” kata dia.

Dalam video itu Nixon juga meyakinkan pendukungnya bahwa dia bisa diandalkan membawa perubahan jika terpilih.

“Bersama-sama kita bisa memenangkan pertarungan ini,” ujarnya.

Nixon lahir di New York dan dibesarkan oleh ibunya dalam kondisi sederhana.

Pada 2004, Nixon menerima penghargaan tertinggi insan pertelevisian AS, Emmy Award. Penghargaan itu didapat atas perannya sebagai Miranda Hobbes di ‘Sex and the City’.

sumber: galamedianews.com

Loading...
Loading...