Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Bolos Sekolah dan Berkeliaran di Pasar, Camat Amanuban Amankan Belasan Pelajar

MEDIAKEPRI.CO.ID – Sebanyak 14 murid SD dan SMP di wilayah Kecamatan Amanuban Selatan, Kamis 1 Maret 2018 ditangkap oleh Camat dan muspida.

Camat Amanuban Selatan, Yohanes Asbanu, S.Pt mengatakan, tadi pagi dia bersama muspika bersama Tim Gerakan Anak Masuk Sekolah (GAMS), melakukan operasi terhadap siswa/i yang alpa sekolah. Operasi itu dilakukan di Pasar Taum.

Loading...

Ikut dalam operasi itu, Dandramil yang diwakili Kopda Joni G Nesimnasi, Kapolsek diwakili Babinkamtibmas Bripka Kela Nope.

Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS, NTT, Kamis 1 Maret 2018 pagi ditangkap oleh Camat dan muspida setempat karena bolos sekolah.

Dan dalam operasi itu mereka berhasil menemukan 14 pelajar SD dan SMP yang alpa alias bolos sekolah sedang berada di pasar itu. Tim lalu membawa murid dimaksud ke kantor camat untuk mendapatkan pembinaan.

Sebanyak 28 pelajar yang terjaring itu terdiri dari 11 murid SD, 3 murid SMP.

Loading...

“Kegiatan ini sudah 2 tahun kami lakukan. Lokasinya di berbagai tempat umum seperti di pasar, terminal, bahkan di rumah,” kata Asbanu, melalui WA-nya.

Tiba di kantor camat, orangtua dari masing-masing murid dipanggil. Murid yang terjaring dan orangtuanya mendapatkan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatan itu.

“Orangtua juga mendatangani surat pernyataan untuk bisa lebih mengawasi anaknya sehingga anaknya tidak bolos sekolah lagi,” kata Asbanu. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...