Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Bulan: Bukan Sepeda, Tapi Kursi Roda Pak, Isi Surat untuk Jokowi Ini Menyayat Hati

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Surat seorang bocah difabel di Riau jadi viral di media sosial. Bocah bernama Bulan Karunia Rudianti itu membuat surat tulisan tangan yang ditujukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di dalam surat tersebut, Bulan menanyakan kabar Jokowi dan berharap Presiden ke-6 RI itu dalam lindungan Allah SWT. Bocah kelas 3 SD yang tinggal di Pekanbaru, Riau, ini mengaku sering melihat Jokowi membagi-bagikan sepeda di televisi.

Loading...

Bulan menyatakan juga ingin seperti anak-anak yang mendapatkan pemberian dari Jokowi. Hanya saja dia meminta kursi roda karena dia sendiri seorang difabel.

“Saya suka lihat Bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga, Pak. Tapi bukan sepeda. Saya mau kursi roda karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya,” tulis Bulan dalam suratnya seperti dilihat detikcom, Selasa 20 Maret 2018.

Surat tersebut bertanggal Jumat 19 Maret 2018, Paman Bulan, Erwandi, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan surat tersebut ditulis Bulan sebagai spontanitas. Surat tersebut kemudian di-posting ibunda Bulan, Purwanti, di akun media sosialnya.

“Ya, benar. Itu surat ditulis Bulan. Jadi pertama intinya kan biasa, cuma mau buat-buat saja katanya. Siapa tahu nanti Pak Jokowi baca. Lalu ibunya posting ke FB. Dan banyak yang memberi respons,” ujar Erwandi saat dihubungi.

Loading...

Keluarga berharap Jokowi membaca surat dari Bulan. “Mudah-mudahan saja, Pak Jokowi, Pak Jokowi kan orang baik. Semoga peduli. Tentu harapan kita sama, keinginan Bulan dapat diwujudkan,” sambung Erwandi.

Berikut isi surat dari Bulan untuk Jokowi:

Pekanbaru, 16 Maret 18
Kepada Yth,
Bapak Jokowi
di Jakarta

Assalammualaikum wbr

Pak Jokowi apa kabar?
Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau.

Langsung aja ya pak, Pak Jokowi. Saya suka lihat Bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga, Pak. Tapi bukan sepeda. Saya mau kursi roda karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.

Terima kasih sebelumnya pak.

Wassalam. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...