Rabu | 20 November 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Dibawah Todongan Pisau, Motor Pasangan yang Sedang Memadu Kasih Dirampas Begal, Ini Kata Polisi

Selasa | 27 Maret 2018 | 14:47

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blitar – Peringatan keras bagi pasangan yang pacaran di tempat umum pada malam hari di Blitar. Belakangan tengah marak aksi perampasan motor dengan target pasangan kekasih.

Satreskrim Polresta Blitar menerima laporan dua pasangan yang sedang bermesraan di sekitar Pasar Dimoro Sukorejo Kota Blitar, dirampas sepeda motornya. Di bawah todongan sebilah senjata tajam, korban terpaksa menyerahkan sepeda motornya. Kondisi malam di sekitar pasar yang sepi, memudahkan pelaku beraksi.

Loading...

Polisi bertindak cepat. Mereka berhasil mengamankan pelaku sebelum korban lain berjatuhan. Ternyata tak hanya merampas sepeda motor, pelaku juga telah mencuri di 14 lokasi.

“Kami amankan Slamet Romadhon (26) dan adik tirinya yang masih di bawah umur,” ucap Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar di Mapolresta Blitar, Selasa, 27 Maret 2018

Aksi pelaku terungkap saat mencuri dua tabung elpiji 3 kg di Jalan Serayu Kelurahan Bendo. “Setelah dilakukan pengembangan, ternyata pelaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 14 kali, di 14 TKP,” kata Adewira.

Berbagai barang bukti hasil pencurian mereka disita polisi. Di antaranya empat buah sepeda motor, satu unit TV, satu unit sound system, sebuah tabung gas, empat buah helm, serta sebuah senjata tajam, dan sebuah linggis.

Loading...

“Sepeda motor hasil rampasan itu berdasarkan pengakuan pelaku dijual ke Dampit Kabupaten Malang. Satu unitnya dijual seharga Rp 1,8 juta,” ungkapnya.

Kapolresta mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di tempat sepi, karena mengundang kesempatan orang lain berbuat jahat.

Sementara pada kedua pelaku yang berasal dari Kecamatan Nglegok, akan dijerat pasal 362 dan 363 KUHP. Ancamannya maksimal hukuman lima tahun penjara. (***)

sumber: detik.com

Editor :

Loading...
Loading...