Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Ditengah Menjalankan Roda Kepemimpinan, PMII Kritisi Gubernur Kepri dengan Tiga Pernyataan Sikap

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Cabang Tanjungpinang menggelar aksi unjuk rasa untuk mengkritisi kepemimpinan Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang sudah berjalan 2,5 tahun di Bundaran Pamedan, Selasa, 20 Maret 2018.

Dalam aksi itu, massa aksi menyuarakan tiga poin pernyataan sikap. Adapun pernyataan sikapnya adalah:

Loading...

1. Meminta kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kejaksan tinggi kepri untuk mengusut tuntas dugaan penyelewengan APBD kepri untuk kepentingan pribadi. Perihal ada nya temuan bahwa di setiap OPD di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau wajib untuk menyetor atau membayar keperluan atas pernikahan anak Sekda Provinsi Kepulauan Riau tempo hari yang lalu.

2. Meminta kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk konsen memperhatikan Orgainisasi organisasi kemahasiswaan yang berbasis pengkaderan serta lebih kreatif untuk membina serta melakukan pertemuan-pertemuan. Dan tidak hanya mengakomodir kepentingan sekelompok yang mengatasnamakan mahasiswa segelintir saja.

3. Tegas kami sampaikan, Meminta Gubernur Kepulauan Riau untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena kami anggap gagal dalam menjalanlan roda pemerintahan sebagaimana mestinya. Terlihat dari buruknya kinerja sekda yang jelas telah menyelewengkan APBD untuk kepentingan keluarganya serta pejabat2 di lingkungan pemprov kepri yang tidak becus dalam
membantu jalannya pemerintahan dengan baik.Terlihat dari data yang kami terima bahwa tingkat pengangguran dan stabilitas ekonomi di provinsi Kepulauan Riau semakin merosot.

Jasman Samsudin Korlap yang mewakili PMII dalam orasinya mengatakan, PMII hadir disini untuk menyikapi persoalan yang kini menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Loading...

Kata Jasman, sebelum melakukan orasi PMII terlebih dahulu sudah melakukan diskusi bersama kader PMII, dari hasil diskusi kami mendapatkan ketidak puasan atas kepemimpinan Nurdin Basirun selaku Gubernur Provinsi Kepri. (kmg)

Loading...
Loading...