Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Gatot Nurmantyo Berpeluang di Poros Ketiga, Lodewijk: Golkar Fokus pada Pemenangan Jokowi Saja

Sabtu | 10 Maret 2018 | 11:02

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus turut berkomentar mengenai adanya wacana poros baru di Pilpres 2019. Menurutnya dalam poros tersebut bisa saja memunculkan nama Mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

“Itu haknya beliaulah (Gatot jika ingin maju sebagai capres). Mau maju dalam kontek maju itu bagian dari demokrasi yah kemudian dia maju kalau dia mau menjadi katakan capres saya pikir hak beliau dan itu yang mungkin tercipta poros baru itu,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 9 Maret 2018

Dia tidak terlalu mempermasalahkan terkait adanya poros di Pilpres mendatang. Golkar kata Lodewijk, hanya akan fokus pada pemenangan Jokowi saja.

“Buat Golkar mau berapa poros tapi Golkar kan sudah fokus ke Jokowi yah. Kita ke sana aja. Daripada kita ngurusin orang lain bahwa itu menjadi bagian dari mana kita mengatur strategi untuk memungkinkan Jokowi itu pasti yah tapi kita fokus bagaimana solidaritas yang kita bentuk ini kita jaga,” ungkapnya.

Lodewijk menjelaskan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu juga sebenarnya tidak diperbolehkan adanya calon tunggal. Jika ada calon tunggal dalam Undang-Undang diberikan waktu selama 21 hari untuk mencari calon lainnya sebagai upaya menghindari calon tunggal.

“Hanya andaikan terjadi seperti itu maka dalam UU dikatakan diberi 21 hari untuk partai-partai yang ada itu mencari calonnya yah. andaikan ternyata partai itu punya suara dan dia tidak menyiapkan calon dia bisa kena sanksi,” tandasnya.

Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini 8 maret 2018 menggelar pertemuan di salah satu Mall di Jakarta. Pertemuan itu digelar untuk membahas wacana poros ketiga di Pilpres 2019.

“Kamu tadi bertiga bertemu membahas perkembangan yang ada sambil ngobrol ringan aja sambil ngopi, termasuk membahas gagasan poros tengah itu. Poros ketiga,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, saat dihubungi, Kamis 8 Maret 2018.

Terkait wacana tersebut, nantinya tiga partai ini membuka peluang yang luas poros baru selain poros Jokowi dan Prabowo. Menurutnya semakin banyak calon di Pilpres semakin bagus. (***)

sumber: merdeka.com

Editor :