Minggu | 20 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RILIS

Hadirkan Mutu Pendidikan yang Berkualitas dan Gratis, Rumah Zakat Bangun Gedung SD Juara Batam

Jumat | 02 Maret 2018 | 16:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Yanto, Staf Ahli Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melakukan peletakan batu pertama gedung Sekolah Dasar (SD) Juara Batam binaan Rumah Zakat di Kavling Garudayaksa RT 02, RW 09, Kampung Tua Bagan, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Batam, Kepri, Kamis, 1 Maret 2018.

Pembangunan gedung di lahan seluas 3.500 meter persegi ini merupakan bagian partisipasi Rumah Zakat untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pemotongan pita tanda dimulainya pembangunan SD Juara Batam binaan Rumah Zakat. (shofar)

Pemotongan pita tanda dimulainya pembangunan SD Juara Batam dengan dilakukan pengecoran tapak tiang sekolah secara simbolis ini dihadiri Gintoyono Batong, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam, Murni Alit Baginda, Direktur Program Rumah Zakat Pusat, Ricky Indrakari, Komisi IV DPRD Kota Batam, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau Gusti Reizal Ekaputra, Science Taufik Riyadi Camat Sungai Beduk, Syamsul Arifin Lurah Tanjung Piayu, AKP Sutrisno Saragih, Kapolsek Sungai Beduk, Adam Alhats, Pengawas Sekolah Dasar Rayon Sungai Beduk, Kepala Sekolah se-Kecamatan Sungai Beduk.

Untuk diketahui, SD Juara Batam berdiri sejak 2016, telah memiliki sebanyak 50 siswa Yatim Dhuafa. Sekolah yang merupakan binaan dari Rumah Zakat ini, terus berupaya mengikuti standar mutu pendidikan nasional, salah satunya dengan mewujudkan sarana prasaraana proses pendidikan berupa gedung Sekolah yang akan dibangun 6 bulan kedepan.

Aksi siswa SD Juara Batam binaan Rumah Zakat. (shofar)

Diharapkan kedepannya, SD Juara Batam yang baru berdiri dua tahun ini menjadi sekolah roll model dan percontohan pengelolahan sekolah gratis yang terus meningkatkan mutu dan berkualitasnya. Yanto menyambut positif program yang dijalankan Rumah Zakat di Kepulauan Riau, yang sejalan dengan program Gubernur yang terus memberikan porsi anggaran yang besar di bidang pendidikan.

“Sekolah Juara adalah salah satu program Rumah Zakat yang terus diminati oleh mitra donatur. Sehingga terus tumbuh diberbagai daerah, dan hingga kini ada 1 PAUD, 15 SD Juara, 2 SMP Juara dan 1 SMK Juara dan SD Juara juga hadir di Kota Batam ini. Tentunya sinergi dan kerjasama hadirkan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak kurang mampu sangat dibutuhkan, sehingga anak bangsa ini dapat merasakan pendidikan yang layak dan bermutu,” papar Murni Alit Baginda.

Aksi siswa SD Juara Batam binaan Rumah Zakat. (shofar)

Gintoyono Batong, yang mewakili Walikota Batam, Rudi mengapresiasi program Rumah Zakat yang menghadirkan sekolah gratis dengan nol pungutan alias tanpa biaya. Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam wajib mendukung program sekolah gratis ini, dengan membantu mewujudkan pembangunan Sekolah Dasar Juara ini, sehingga dapat menampung peserta didik lebih banyak lagi.

“Saya sangat optimis Sekolah Juara yang dibangun oleh Rumah Zakat, akan melahirkan anak-anak yang juara, sesuai dengan namanya SD Juara. Terlihat dari prestasi dan potensinya. Mentalitasnya telah terbentuk, sehingga saya yakin lulusan SD Juara Batam akan memiliki daya saing dengan negeri tetangga,” ujar Gusti Reizal Ekaputra.

Sejumlah pejabat dan tamu undangan pada peresmian pembangunan SD Juara Batam binaan Rumah Zakat. (shofar)

Harapan besar dan cita-cita yang tinggi, semoga ditempat ini lahirkan generasi-generasi unggul dan berkarakter Juara, yang dapat mengoptimalkan seluruh potensinya dan menemukan kunci rumah kesuksesannya. (shofar/rilis)

Editor :