Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

HEBOH!!! Teori Manusia dari Monyet Terjawab di Tianjin Zoological Gardens Cina

MEDIAKEPRI.CO.ID, Cina – Seakan-akan peristiwa di kebun binatang Tianjin Zoological Gardens Cina menjadi jawaban teori yang mengatakan bahwa manusia itu berasal dari monyet.

Dari sebuah video yang membuat heboh jagat maya, seekor monyet berekspresi seperti manusia. Video yang viral ini menunjukkan wajah monyet ini seperti seseorang yang sedang mengalami stres.

Loading...

Awalnya, monyet kecil hitam terlihat duduk menghadap dinding kaca kandangnya. Ia seperti sedang mencari sesuatu yang ada di bawahnya. Tapi ketika menengok ke arah kaca kandang, pengunjung bisa melihat mulutnya agak terbuka dan tertarik ke bawah di sudut kiri dan kanannya sehingga terkesan mirip dengan orang sedang tertekan perasaan.

Zheng Kaijie, yang mengunjungi kebun binatang itu pada 18 Maret 2018, mengatakan primata itu milik Kebun Binatang Tianjin.

“Ini primata kebun binatang dan tinggal dengan monyet lain. Monyet lainnya terlihat baik-baik saja tapi yang satu ini sangat mirip manusia,” kata Kaijie, seperti dilansir media Mirror pada 23 Maret 2018.

Video itu telah dibagikan jutaan kali di Sina Weibo, situs mikroblogging Cina, dan bahkan hashtag “monyet dengan wajah manusia pria” menjadi tren.

Loading...

Netizen yang terkejut tidak dapat mempercayai kemiripan ini. Beberapa bahkan bercanda apakah primata itu sebenarnya penjaga kebun binatang. Salah satu berkomentar: “Apakah Anda yakin ini bukan penjaga kebun binatang?”

Yang lain berkata: “Matanya mencoba mengatakan sesuatu kepada kami, bukankah begitu?” Saat video diambil, pengunjung terdengar tertawa keras melihat ekspresi monyet itu.

Akhir-akhir ini, seperti dilansir Daily Mail, beberapa gambar binatang yang tampak seperti manusia telah membanjiri internet. Seekor anjing peliharaan bernama Yogi, yang merupakan campuran dari keturunan Shih Tzu — poodle, menghebohkan netizen pada minggu lalu. Orang-orang tidak bisa melupakan wajahnya yang mirip manusia dan membandingkannya dengan seorang bintang Hollywood. Monyet di Cina ini menambah daftar hewan dengan ekspresi unik. (***)

Loading...
Loading...