Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Jokowi Harap Program Pemerintah Dapat Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Cirebon – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan program yang dijalankan pemerintah ini tak hanya sekadar memperbaiki jalan-jalan produksi, terutama yang berhubungan dengan pertanian.

Demikian dikatakan Jokowi saat meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Provinsi Jawa Barat di Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 11 Maret 2018.

Loading...

Melalui pelaksanaan program ini, Presiden RI menginginkan agar perekonomian di daerah juga ikut berkembang dan menaikkan daya beli masyarakat.

“Hal yang paling penting bisa menambah daya beli masyarakat yang ada di desa, daerah. Sehingga konsumsi juga akan bisa ikut naik,” ucapnya.

Dikatakannya, padat karya tunai yang dilaksanakan di Desa Kempek, Kabupaten Cirebon ini utamanya untuk jalan produksi sawah yang tanah kemudian diperkeras. Lalu kedua, tambahnya, memperbaiki saluran irigasi.

Kepala Negara mengharapkan, melalui perbaikan saluran irigasi ini sawah di desa ini mampu teraliri air dengan lancar. Ribuan tukang turun membantu pengerjaan proyek ini.

Loading...

“Saya tadi tanyakan, yang bantu tukangnya berapa? 80 ribu sampai 100 ribu. Saya kira baik. Umumnya, di sini memang begitu,” ucapnya. (***)

sumber: inilah.com

Loading...
Loading...