Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Kemendagri Targetkan 2 Minggu Kedepan Polemik Wagub Kepri Akan Tuntas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menargetkan dalam dua Minggu kedepan, persoalan polemik pemilihan Wakil Gubernur Kepri akan dituntaskan. Ini merupakan angin segar bagi masyarakat Kepulauan Riau yang sudah lebih dari setahun tidak memiliki Wakil Gubernur.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono, mengatakan, pihaknya akan segera menuntaskan persoalan tersebut. Setidaknya dalam dua minggu kedepan akan ada kepastian.

Loading...

“Mudah-mudahan maksimum dua minggu bisa putus, apakah itu dilanjutkan atau tidak,” ujarnya di sela pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI), Selasa, 6 Maret 2018, di Swiss Bell Hotel Harbour Bay, Batam.

Lebih lanjut Soni menjelaskan, pihaknya sedang meminta klarifikasi mengenai mekanisme proses pemilihan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Hasilnya akan dikaji lebih lanjut sebagai bahan pertimbangan Kemendagri dalam menentukan keputusan apa yang dikeluarkan kelak.

“kami sedang meminta klarifikasi kembali mengenai mekanisme proses pemilihan di DPRD untuk dikaji lebih lanjut,” katanya sembari menambahkan untuk pihak yang tidak menerima keputusan tersebut nantinya bisa menempuh jalur hukum. (kmg)

 

Loading...
Loading...
Loading...