Rabu | 23 Oktober 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku tuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

KEPRI

Lahirkan Lulusan Kesehatan yang Berkualitas

Selasa | 13 Maret 2018 | 23:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengharapkan Universitas-Universitas di Kepulauan Riau dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. Apalagi kini persaingan semakin ketat, bukan hanya di tingkat regional tetapi juga nasional bahkan internasional, sehingga semua harus terus mengembangkan kemampuan diri.

“Dengan dokter yang berkualitas merupakan salah satu modal utama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan bermutu Internasional, sehingga ke depan tidak banyak lagi masyarakat yang harus memilih berobat ke Luar Negeri seperti sekarang ini,” ujar Nurdin saat Pertemuan dengan Dekan Fakultas Kedokteran UNIBA di Ruang Kerja Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin, 12 Maret.

Nurdin berharap agar para dokter lulusan UNIBA, nantinya bisa ditempatkan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kepulauan Riau. Karena Kepri banyak kekurangan tenaga kesehatan terutama dokter spesialis. Di samping itu para dokter tersebut harus selalu menunjukan profesionalitas yang tinggi, disiplin , ikhlas sepenuh hati dalam melayani agar terwujudnya masyarkat Kepri yang sehat.

“Anak-anak Kepri ini pintar-pintar pak Dekan. Kalau bisa kedepannya kita bisa bicarakan lagi kerjasama konkrit yang lain antara UNIBA dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau agar dapat memfasilitasi para dokter dari anak tempatan agar bisa belajar hingga ke tingkat spesialis karena di kepri sendiri kekurangan dokter spesialis,” harap Nurdin.

Dekan UNIBA Dr. Ibrahim, MSc, MPdKed dalam kesempatan ini mengharapkan kesediaan Gubernur Kepri menghadiri acara Yudisium mahasiswa kedokteran  UNIBA yang berjumlah 150 orang di Batam. Pada pertemuan ini nantinya juga akan dilakukan penandatanganan MoU RSUP Raja Ahmad Tabib Batu 8 dengan Universitas Batam perihal beasiswa kepada mahasiswa dan anak-anak daerah Kepulauan Riau yang berpotensi mendalami dan memperluas ilmu kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Batam.

“Kami berharap dan minta dukungan untuk dihadiri oleh Bapak Gubernur sekaligus memberikan pengarahan,” ujarnya.

Sepanjang Senin, setelah memimpin rapat mingguan, Nurdin memang menerima sejumlah tamu. Selain dari Uniba, Nurdin juga menerima Komisi Penyiaran Informasi Daerah Provinsi Kepulauan Riau (KPID). Nurdin minta KPID agar berperan aktif dalam menangkal berita hoax yang semakin marak tersebar dari berbagai platform media.

“Ini adalah tantangan sekaligus tugas berat bagi KPID sekarang. Jangan sampai berita yang tidak benar tresebar ke masyarakat. Adalah sangat tidak bermanfaat jika tenaga dan pikiran kita terkuras hanya untuk menanggagapi berita hoaks. Dengan tidak adanya berita hoaks pemerintah akan bekerja lebih tenang dan kinerja pemerintah dapat meningkat karena energi digunakan untuk hal-hal yang lebih bermafaat untuk masyarakat,” ujar Nurdin ” ujar Nurdin.

Nurdin juga berpesan agar KPID harus bekerja maksimal walaupun dari sarana dan prasarana banyak yang belum memadai.

“Kita kerja saja dulu karena tugas KPID sangat penting bagi masyarakat. Kekurangan sarana dan prasarana jangan jadikan hambatan kita dalam bertugas. Adapun kekurangan anggaran akan kita bicarakan lebih lanjut karena semua butuh proses,” ujar Nurdin.

Sementara itu Ketua KPID Provinsi Kepri Ahmadi mengatakan bahwa Komisi yang dipimpinnya pada saat ini belum dapat bekerja maksimal sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya karena keterbatasan sarana dan prasarana.

“Saat ini KPID Kepri belum dapat bekerja maksimal karena kantor saja masih sewa dan akan habis masa sewa pada bulan Mei 2018 nanti. Karena status kantor sewa maka menyulitkan kami memasang alat pengawas konten yang tentunya ini sangat vital bagi tugas pengawasan. Oleh karena itu KPID sekarang dalam melaksanakan fungsi pengawasan hanya mengandalkan laporan dari masyarakat,” kata Ahmadi yang didampingi oleh Anggota KPID lainnya James F. Papilaya, Mukhamad Rofik, Sahat Saragi, Tito Suwarno, Suhermita dan Henki Mohari.

Nurdin juga menerima Rektor Umrah yang mengundang Nurdin untuk menghadiri Wisuda 345 Mahasiswa UMRAH yang berasal dari 5 Fakultas, pada 24 Maret 2018 di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak.

Selain Nurdin hadir juga perwakilan BKKBN yang melaporkan persiapan pelantikan Pejabat Baru Kepala BKKBN Provinsi Kepulauan Riau. (humaskepri)

Editor :