Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Luar Biasa Bangga! Siswi SDI Bea Nanga Wakili Manggarai Timur dalam Lomba IPA Tingkat Provinsi

Kamis | 29 Maret 2018 | 17:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kupang – Sekolah Dasar Inpres (SDI) Bea Nanga, di Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), memang boleh berbangga. Sebab, salah satu siswi sekolah itu, Aulyanti Putri Lentar, mewakili Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengikuti lomba bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi NTT di Kupang, pekan depan.

Informasi ini disampaikan Camat Lamba Leda, Drs. Aleksius Rahman, melalui layanan WhatsApp (WA) kepada Pos-Kupang.Com, Kamis, 29 Maret 2018.

Aleksius menjelaskan, dipilihnya Aulya mewakili Kabupaten Manggarai Timur di tingkat Provinsi NTT setelah dalam seleksi di tingkat kabupaten di Borong meraih juara I mata pelajaran IPA. Sedangkan juara II mata pelajaran IPA diraih SDK Mano I Kecamatan Poco Ranaka.

Sementara juara matematika diraih oleh dua sekolah, yakni SDK St. Eduardus Borong dan SDK Wae Lengga Kecamatan Kota Komba.

“SDI Bea Nanga merupakan salah satu sekolah yang mendapat program rintisan KIAT guru,” kata Aleksius.

Kepala SDI Bea Nanga, Elfida Jerahi, S.Ag menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang memilih SDI Bea Nanga dalam program ini. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para guru, orangtua murid, Kelompok Pengguna Layanan (KPL) serta Kepala Desa Lamba Keli yang telah bekerjasama dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Camat Lamba Leda, Drs. Aleksius Rahman, menyampaikan profisiat kepada SDI Bea Nanga, teristimewa kepada Aulya yang telah mengharumkan nama baik Kecamatan Lemba Leda dan Kabupaten Manggarai Timur ke tingkat provinsi.

“Harapan saya di tingkat provinsi bisa meraih juara sehingga dapat berlaga di tingkat nasional. Peserta akan berangkat ke Kupang pada hari Selasa tanggal 3 April 2018,” kata Aleksius. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :