Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

KEPRI

Nurdin, Ada Hikmah Di Balik Setiap Kesulitan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur H Nurdin Basirun berpesan agar umat Islam kembali memakmurkan masjid yang merupakan rumah Allah.  Meramaikan masjid bukan hanya pada waktu sholat, namun pada setiap saat karena banyak sekali fungsi masjid diantaranya sebagai tempat untuk dakwah, pendidikan, pembinaan ekonomi umat, tempat pengembangan seni dan budaya islam serta kegiatan sosial lainnya.

“Masjid bukan hanya tempat ibadah tapi merupakan pusat dari semua kegiatan umat. Mari kembali ramaikan masjid,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al-Ghaffar, Jl. Cendrawasih, Batu VIII, Tanjungpinang, Rabu, 21 Maret.

Loading...

Menurut Nurdin, semua kegiatan tersebut hendaknya dapat menarik perhatian umat untuk memakmurkan masjid. Juga menjadikan masjid dalam memenuhi dahaga spiritual atau kebutuhan dari rohani.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengingatkan bahwa setiap manusia seringkali berputus asa tatkala mendapatkan kesusahan, kesengsaraan, kesulitan atau cobaan dari Allah SWT. Padahal Allah telah memberi janji bahwa di balik kesulitan, pasti ada jalan keluar yang begitu dekat.

“Semua kesulitan dan kesengsaraan serta cobaan yang diberikan oleh Allah ada hikmah dibalik itu semua jika kita memaknainya. Selalulah kita berprasangka baik kepada-Nya,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, sesama umat beragama harus saling bahu-membahu berpikir dan bekerja untuk kepentingan bersama, kepentingan umat, kepentingan kampung, kepentingan Negara. Jika semua telah bersatu maka segala macam masalah yang muncul, apapun itu, dapat dengan mudah teratasi dan diselesaikan.

Loading...

“Kalau sesama kita bergandengan tangan maka ini akan menjadi sebuah otot yang sangat kuat sehingga gangguan-gangguan yang sifatnya menghalangi, menghambat pembangunan akan dapat dengan mudah teratasi,” kata Nurdin.

Sebagai makhluk sosial, manusia menurut Nurdin tidak dapat hidup sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain. Oleh karena itu janganlah bersikap sombong di muka bumi ini. Janganlah berpikir lebih hebat dari orang lain, karena semua sama di hadapan Allah.

“Janganlah kita bersikap sombong, karena kita semua sama dihadapan-Nya, yang membedakan hanya amal dan perbuatan kita selama di dunia,” katanya.

Lebih lanjut Nurdin mengingatkan kepada semua jamaah yang hadir agar dalam melakukan amalan ibadah agar semata-mata untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT, bukan mengharapkan pujian dan sanjungan dari orang lain, karena hal itu tentunya tidak ada artinya. Jika ibadah dilakukan dengan penuh keihlasan maka InsyaAllah akan diberikan rahmat dan ganjaran yang berlimpah.

“Mari kita lakukan setiap amalan ibadah hanya untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT,” kata Nurdin. (humaskepri)

Loading...
Loading...