Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Ratusan Juta Melayang Setelah Komplotan Rampok Tebas Tangan Kasir Pakai Parang

Selasa | 13 Maret 2018 | 9:41

MEDIAKEPRI.CO.ID – Kasir SPBU No 64-75101 di Jalan Pemuda, Samarinda, Kalimantan Timur, Purnama Sari (40) menjadi korban perampokan. Uang tunai sekitar Rp 300 juta raib.

Polisi kembali mengingatkan pentingnya pengawalan, saat warga membawa uang dalam jumlah banyak.

Kasir Purnama Sari terluka serius di lengan kanannya usai ditebas parang kawanan perampok. Pascakejadian, dia kini dirawat di IGD RSUD AW Sjahranie, Samarinda.

“Kami kembali ingatkan masyarakat, siapapun apabila memerlukan bantuan pengawalan membawa uang tunai dalam jumlah banyak, polisi siap mengawal. Itu gratis,” kata Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna, di lokasi kejadian SPBU, Senin 12 Maret 2018 seperti dirilis merdeka.com.

Polisi bergegas mengambil rekaman kamera pengintai CCTV yang terpasang di SPBU, untuk kepentingan penyelidikan. Tidak kurang di SPBU itu terpasang 8 kamera. “Rekaman CCTV dibawa tim Jatanras Polresta tadi. Penyelidikan dilakukan bersama-sama Polres,” ujar Ervin.

Modus meletakkan kotak rokok di area berdekatan dengan stasiun pengisian BBM, ditengarai menjadi modus baru untuk mengalihkan perhatian petugas SPBU.

“Modusnya memang awalnya pasang paku dekat ban mobil yang sedang isi BBM. Kan itu langsung dibersihkan cleaning service,” sebut Ervin.

Karyawan SPBU terus dimintai keterangan. Sampai dengan pukul 17.30 Wita, kepolisian masih berada di SPBU untuk melakukan olah TKP.

“Bisa jadi pelaku ini sudah menunggu (korban keluar bawa tas),” ungkap Ervin.

Dilihat dari arah kaburnya, empat pelaku yang menggunakan 2 motor memang mengarah ke luar kota, menuju ruas jalan poros ke kota Bontang. Kepolisian di Samarinda, sudah berkoordinasi bersama dengan kepolisian di wilayah lainnya untuk mempersempit ruang gerak.

“Kalau tadi lihat mandau parang panjang itu, ngeri juga Pak. Makanya tidak berani mengejar lebih jauh karena ada parang itu,” kata petugas SPBU, Zukipli kepada merdeka.com di lokasi.

Diketahui, sekitar pukul 13.45 Wita tadi, 4 orang mengenakan jaket dan helm, merampok kasir SPBU yang saat kejadian, tidak seramai seperti biasanya. Kasir yang berjalan dari kantor menuju mobil operasional SPBU, disergap perampok dan ditebas parang. Uang Rp 300-an juta yang akan disetor ke bank pun raib. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :