Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Saat Digerebek, Pegawai Gudang Sedang lakukan Ini Di Tumpukan Makanan Bermerek

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat menggerebek gudang penyimpanan makanan kedaluwarsa di Tambora. Label makanan tersebut rencananya akan diubah sebelum diedarkan.

Gudang di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, itu digerebek pada Senin 19 Maret 2018 pagi tadi. Ada satu orang yang ditangkap.

Loading...

“Kami mengamankan satu orang dengan inisial AA sebagai kepala gudang,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Jalan Letjen S. Parman, Senin 19 Maret 2018.

Edi mengatakan gudang itu menyimpan sekitar 60 jenis makanan, termasuk makanan anak bermerek. Saat digerebek, terlihat pelaku melabeli makanan itu agar tidak terlihat kedaluwarsa.

“Saat digerebek, pegawai sedang melabel makanan agar terlihat tidak kedaluwarsa,” ujarnya.

Mereka mengubah label dengan alat agar terlihat seperti barang baru. Setelah itu, barang tersebut langsung dipasarkan ke beberapa daerah.

Loading...

“Menemukan alat untuk membuat tulisan ‘digital expired’, cairan M3, dan kain untuk menghapus tulisan ‘expired’, alat sablon dan puluhan ribu piece produk makanan berbagai macam merek yang sudah kedaluwarsa,” ucap Edi.

Polisi masih mengembangkan kasus ini, termasuk mencari pemilik gudang. “Kita masih mendalami kasus ini,” kata Edi. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...