Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

INTERNASIONAL

“Saya Tidak Ingin Orang Kulit Hitam Ada di Sekitar Saya” Kata Rasis Ini yang Buat Seorang Kakek Dikeluarkan dari Pesawat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Santa Cruz – Mulutmu harimaumu, Di sebuah pesawat, seorang kakek melontarkan kalimat rasis kepada pramugari. Sang pilot marah dan memintanya keluar dari pesawat.

Seorang kakek berumur 70 tahun hendak melakukan perjalanan dengan pesawat Binter Canarias. Pesawat ini terbang dari Bandara Tenerife Utara menuju ke La Palma, yang sama-sama berada di Spanyol.

Loading...

Saat naik dan hendak duduk ke kursinya, seorang parmugari berkulit hitam mencoba untuk membantu si kakek. Bukannya berterima kasih, si kakek malah melontarkan kalimat rasis kepada pramugari tersebut.

“Saya tidak ingin orang kulit hitam ada di sekitar saya,” ujar si kakek, seperti ditulis Fox dan media lokal El Pais seperti dilihat detikTravel, Selasa 20 Maret 2018.

Sang pramugari hanya diam dan pergi menjauh. Saat semua penumpang sudah duduk di kursinya, sesuatu yang terk terkira justru datang kepada si kakek.

Sang kapten penerbangan pun datang menemui si kakek. Kapten tersebut marah dan meminta si kakek untuk keluar dari pesawat.

Loading...

Awalanya si kakek tidak bersedia untuk meninggalkan pesawat. Tetap tak terima dengan rasisme, akhirnya sang kapten memanggil penjaga keamanan bandara untuk memindahkan si kakek.

“Dari Binter kami ingin mengungkapkan penolakan dan kemarahan kami sepenuhnya pada perilaku jenis ini dan menunjukkan dukungan penuh kami kepada kru kami yang selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami,” ungkap sang kapten.

Karena insiden rasis tersebut, penerbangan mengalami delay selama 20 menit. Bagaimana pun bentuknya, rasisme merupakan suatu tindakan yang tidak pantas, selalu belajar untuk saling menghormati ya traveler!(***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...