Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Sekap Petugas, Rampas Senpi dan Tembak Gembok Sel, 6 Tahanan Ini Berusaha Kabur 

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pekanbaru – Sebanyak 6 tahanan di Polres Indragiri Hulu (Inhu) Riau berusaha kabur. Mereka berusaha kabur dengan cara menodongkan senjata ke petugas jaga. Namun upaya mereka gagal.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa 6 Maret 2018 sekitar pukul 17.30 WIB di Polres Inhu di Rengat. Informasi yang dihimpun detikcom, ada 6 tahanan yang berada di sel Polres Inhu. Dari jumlah itu, satu orang merupakan tahanan titipan jaksa yang memiliki senjata api.

Loading...

Awalnya, salah seorang petugas dipanggil seorang tahanan dengan alasan minta diambilkan obat salep. Begitu petugas jaga memberikan obat salep, tahanan memegang tangan anggota polisi itu. Tahanan lainnya turun membantu dengan memegang kaki anggota polisi tadi.

Selanjutnya, seorang tahanan jaksa inisial Al lantas menodongkan senjata api kepetugas jaga yang berhasil mereka sekap. Tahanan ini meminta kepada anggota Polri tadi untuk menyerahkan kunci sel. Namun petugas tersebut tidak memiliki kunci. Ada kesempatan melepaskan diri, anggota polisi tadi berteriak meminta bantuan rekannya.

Tak lama, tahanan yang memiliki senjata lantas meletuskan senjatanya. Senjata api ini berulang kali diarahkan ke gembok sel. Walau sudah berulang kali ditembak, gembok tidak terlepas.

Kapolda Riau, Irjeng Nandang saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Loading...

“Tidak ada tembak-tembakan, karena kalau disebut tembak-tembakan berarti saling menembak antara petugas dengan tahanan. Yang ada hanya tahanan yang meletuskan senjata ke gembok sel,” kata Irjen Nandang, kepada detikcom, Rabu 7 Maret 2018.

Menurut Nandang, para tahanan ini memang berusaha kabur karena merasa memiliki senjata api.

“Tapi upaya mereka untuk kabur tidak berhasil. Kini senjata yang dimiliki tahanan sudah berhasil disita,” kata Nandang. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...