Selasa | 15 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Setelah Merajai OSN di Lingga, Dua Siswi MTs Aqidatunnajin Siap Uji Kemampuan dengan Pelajar Se-Kepri

Sabtu | 31 Maret 2018 | 13:14

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Shabrina Iffah dan Azzahra Salsabila Hamka mendirikan tonggak kebanggaan sekolahnya, MTs Aqidatunnajin. Sebagai perwakilan sekolah, kedua siswi ini mampu menjadi pelajar terbaik dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Lingga 2018, 24 Maret 2018 lalu.

Prestasi kedua siswi ini diketahui Kepala MTs Aqidatunnajin Daik, Armain melalui pesan media sosial (medsos) whatsapp. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari itu diikuti oleh para siswa SMP/MTs Se-Kabupaten Lingga dengan masing-masing 3 mata pelajaran, yaitu ; Matematika, IPA dan IPS.

Hasil yang diterima itu sudah ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Shabrina Iffah menjadi peraih nilai tertinggi untuk mata pelajaran Matematika dan Azzahra Salsabila Hamka jadi jawara untuk mata pelajaran IPA.

“Awalnya saya cukup terkejut ketika membaca hasil yang dikirim oleh salah seorang sahabat Kepala Sekolah melalui WhatsApp, antara percaya dan tidak, karena kompetitor anak-anak kita bukan hanya siswa madrasah, tapi juga para siswa SMP se-Kabupaten” ujar pria yang ikut memprakarsai lahirnya SDIT Al-Madani itu juga menjelaskan, bahwa prestasi ini yang cukup bergengsi ini adalah merupakan sejarah baru bagi MTs Aqidatunnajin kepada mediakepri.co.id jum’at 30 maret 2018 melalui via seluler.

Lebih jauh katanya, keberhasilan yang diraih siswinya ini merupakan kerja keras berbagai pihak mulai dari keseriusan para guru pembimbing, perhatian dan dukungan penuh para orang tua siswi yang berprestasi.

Menurutnya, sejak kegagalan siswanya pada pelaksanaan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Lingga pada 2017 lalu, jadi terinspirasi untuk memprogramkan olimpiade dalam kegiatan ekskul. Dan kegiatan ini sudah berjalan dengan baik, tapi masih terbatas terpadu sifatnya, gabungan IPA dan Matematika dengan dibimbing oleh seorang guru pembimbing.

Armain berencana akan memberikan reward kepada siswa yang sudah berhasil maupun yang belum berhasil dan juga kepada para guru pembimbing sebagai bentuk apresiasinya atas perjuangan mereka, harapannya dapat menjadi motivasi kepada mereka dan kepada siswa yang lain serta para guru.

Atas prestasi yang diraih oleh kedua siswi ini, Shabrina Iffah dan Azzahra Salsabila Hamka akan dikirim untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Mereka yang menjadi juara ini akan diberangkatkan pada tanggal 21 April 2018 mendatang. (juvri)

Editor :