Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

KARIMUN

UKM, Pendidikan dan Nelayan di Kabupaten Karimun Terima Dana Bergulir PT Timah TBK

Jumat | 23 Maret 2018 | 22:03

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – PT Timah, Tbk Wilayah produksi Kepri dan Riau kembali menyalurkan dana bergulir program kemitraan triwulan I tahun 2018, kepada 16 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Karimun, Jumat, 23 Maret 2018 sore.

Untuk total dana bergulir triwulan pertama di tahun 2018 ini, PT Timah mengucurkan sekitar Rp 1,2 miliar.

“Mungkin belum sesuai dengan proposal yang telah masuk ke PT Timah. Tapi ini yang dapat direalisasikan setelah produksi di triwulan pertama,” kata Kepala Metalurgi PT Timah, Tbk wilayah produksi Kepri dan Riau, Wiyono.

Pada kesempatan yang sama PT Timah, Tbk juga menyerahkan bantuan ke 11 sekolah di Pulau Kundur. Bantuan berupa komputer, printer dan in fokus tersebut merupakan program CSR PT Timah di bidang pendidikan.

Masih dalam kegiatan yang sama, PT Timah, Tbk juga menyalurkan bantuan CSR kepada para nelayan dari Kecamatan Tebing. Sebanyak 11 kelompok dengan jumlah 162 nelayan Kecamatan Tebing mendapatkan bantuan berupa jaring dan peralatan tangkap ikan lainnya.

“Jadi hari ini kita ada tiga kegiatan. Dana bergulir sebesar Rp 1,2 miliar, CSR pendidikan sebesar 148 juta dan CSR untuk nelayan Rp 300 juta. Pt timah senantiasa terus bersinergi dengan dinas-dinas. Sehingga bersinergi dengan program Pemda untuk mewujudkan Karimun yang sesuai dengan visi dan misinya,” kata Wiyono.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang turut hadir menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah menyalurkan dana bergulir dan CSRnya.

Bagi pelaku UMKM yang mendapatkan dan bergulir, Rafiq berharap agar dapat memanfaatkannya untuk pengembangan usaha mereka. (kmg/riandi)

Editor :