Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Ustadz Abdul Somad: Begitu Selesai Shalat Maghrib, Matikan HP, Matikan TV. Ajak Anak Istri Duduk Bersama Baca Alquran,”

Sabtu | 31 Maret 2018 | 13:44

Di padang Mahsyar akan terlihat orang berjalan dengan kepala dihiasi mahkota cahaya.

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kabupaten Bandung – Dalam acara tabligh akbar di Kabupaten Bandung, Ustaz Abdul Somad menyampaikan pentingnya seorang anak mempelajari Alquran.

Ustaz populer asal Riau itu menyebutkan saat umat manusia dibangkitkan di Padang Mahsyar kelak, maka akan ada orang-orang yang kepalanya dinaungi mahkota indah. Mereka adalah yang mampu mendidik anak-anaknya membaca Alquran dengan baik.

“Nanti ketika kita dibangkitkan di Padang Mahsyar, akan terlihat orang-orang berjalan di kepalanya ada mahkota dari cahaya. Orang bertanya kepada malaikat. Malaikat menjawab, itu adalah para orang tua yang anaknya pandai baca Alquran,” kata Ustaz Somad saat mengisi Tabligh Akbardi Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung, Sabtu, 31 Maret 2018 yang disiarkan langsung melalui Facebooknya.

Ustaz Alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, itu menyebut mendidik anak membaca Alquran tidak harus oleh orang tuanya langsung. Tapi bisa juga dengan memasukkan anak-anak ke pesantren, TPA dan lain-lain.

Namun akan lebih baik jika selain menyerahkan anak-anak ke guru mengaji, orang tua juga mengulang mengajar atau baca Alquran di rumah bersama-sama. Ustaz Somad menyebut bila sebuah keluarga melestarikan membaca Alquran setiap hari. maka rumahnya akan disinari cahaya.

Sebaliknya bila di sebuah rumah tak pernah terdengar lantunan ayat suci Alquran, maka rumah itu suram bak kuburan.

“Dulu itu kalau habis Mahgrib, rumah-rumah, musola, masjid di mana-mana terdengar orang baca Alquran. Sekarang anak-anak kita dirusak oleh sinetron, Twitter, Facebook, Instagram dan lain-lain. Mari kita biasakan lagi baca Alquran.

Begitu selesai shalat Maghrib, matikan HP, matikan TV. Ajak anak istri duduk bersama baca Alquran,” ujar Ustaz Somad. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :