Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Wartawan yang Berdedikasi dan Penuh Semangat Itu, Kini Pergi Meninggalkan Kita

Kau Telah Pergi Sahabatku, Guruku dan Bagian dari Keluargaku
Kau Telah Meninggalkan Kenangan Manis Berluka

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – SEDIH. Ituhlah rasa yang muncul ketika mendengar kabar kepergianmu. Albert Ginting, yang kukenal sejak pertama sekali kumenggeluti dunia sebagai kuli tinta. Setidaknya, sudah belasan tahun aku melihat rambut ikalmu yang selalu dibiarkan tumbuh mempercantik penampilanmu sebagai seorang wartawan.

Loading...

Tentunya, tidak hanya pengurus Aliansi Jurnalis Online (AJO) Indonesia Kota Batam yang berduka cita. Bagi siapapun yang telah berjumpa dan bersapa, sosok Albert Ginting ini tentu tidak mudah untuk dilupakan begitu saja. Saat berdua, saat bertiga ataupun berkumpul bersama, ia selalu memanfaatkan fungsi telinganya untuk selalu jadi pendengar dan sabar untuk menyimak dari setiap obrolan.

“Aku sadar, aku ini sudah berumur. Tapi aku tak malu untuk belajar, belajar dan terus belajar,” ucapannya yang sangat kukenang ketika kita duduk santai di kantin DPRD Kota Batam beberapa bulan yang lalu. Ucapan sederhana ini adalah sebuah ucapan yang mensinyalirkan bahwa kita sebagai wartawan ini tidak pernah ada kata berhenti dan cukup untuk belajar dan belajar.

Sebagai seorang wartawan, ia sangat menyadari butuh sebuah pengakuan dalam balutan legalitas yang namanya ‘wartawan kompeten’. Begitu juga ketika ia menempatkan posisi sebagai pemilik media online ‘expossidik.com’ pun, ia selalu berpikir tentang legalitas dari media yang dibangunnya.

Sungguh tak kuat untuk mengungkapkan satu persatu kenangan manis bersamamu. Tak kuasa saat mengenang kenangan indah menerima ilmu dan pengetahuan tentang hidup dan kehidupan itu. Tetapi yang pasti, dirimu sebagai seorang wartawan dan pengusaha media memberikan ilmu dan pengetahuan yang tidak bisa disepelekan begitu saja.

Loading...

Kami managemen redaksi mediakepri.co.id turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Selamat Jalan, doa kami menyertaimu. (eddy supriatna)

Loading...
Loading...