BATAM

Mengutamakan Komunikasi Dua Arah, Lukita Dinarsyah Tuwo Terima Penghargaan PRIA 2018

Minggu | 01 April 2018 | 21:52

MEDIAKEPRI.CO.ID, Surabaya – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menerima penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2018 di Surabaya, Kamis, 29 Maret 2018 malam.

Sebab, diajang PRIA 2018 itu, Humas BP Batam berhasil dapat penghargaan Video Profil Terbaik untuk Lembaga Non Struktural. Lukita pun tersenyum lebar saat menerimanya. Founder dan CEO Majalah PR Indonesia, Asmono Wikan mengatakan bahwa tema sentral malam penghargaan ini adalah “Kepemimpinan yang Menginspirasi”.

Karena, lanjut Asmono, kepemimpinan merupakan elemen penting yang menentukan keberhasilan suatu organisasi, termasuk di wilayah PR sendiri.

“Tanpa pemimpin yang memahami pentingnya PR dan memberikan ruang strategis kepada tim PR untuk berkembang, mustahil PR dapat memberikan kontribusi optimal,” ujarnya.

Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan bahwa Humas BP Batam telah bertransformasi menjadi sebuah organisasi yang modern dengan mengutamakan komunikasi dua arah.

Menurutnya, Humas BP Batam bersama Subdit Promosi telah berhasil mengoptimalkan fungsinya memberikan informasi kepada masyarakat Batam dan Investor yang datang untuk berinvestasi.

Tak lupa peran pentingnya dalam roda pemerintahan, menyadari bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi dalam kebutuhan informasi yang transparan, akurat dan cepat.

“Maka dari itu, selama tahun 2017, kami melakukan pembenahan di berbagai aspek sehingga kinerja Humas BP Batam dapat semakin baik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lukita.

Sementara itu, Plh Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Ady Soegiharto menambahkan, penghargaan ini berhasil diraih berkat kerja keras seluruh staff Humas BP Batam dan dukungan penuh dari pimpinan.

“Terimakasih kepada Kepala BP Batam yang hadir meluangkan waktu ditengah kesibukannya untuk menerima penghargaan sekaligus memberikan dukungan,” ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, Humas BP Batam kedepan bisa menyusun program-program kehumasan (public relation) yang strategis yang mendapat penilaian dan kepercayaan dari Dewan Juri PR Indonesia.

“Tentunya penghargaan ini pemicu kami untuk menghadirkan karya-karya terbaik (Humas) di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubdit Humas BP Batam, Mohamad Taofan mengungkapkan bahwa, pada tahun 2017, Humas BP Batam juga telah berhasil mendapatkan penghargaan Keterbukaan Informasi 2018 (PPID).

Kedepannya, Humas BP Batam akan melakukan peningkatan efektifitas dan efisiensi, optimalisasi media sosial, memperkuat kemitraan dan fokus pada strategi kehumasan.

“Penghargaan ini juga pembuka pintu semangat kami untuk bekerja lebih keras di tahun 2018 demi melayani masyarakat Kota Batam khususnya, dan seluruh rakyat Indonesia,” tambah Taofan.

Dalam malam penghargaan PRIA 2018, ada 16 juri ahli yang dikerahkan untuk memberikan penilaian obyektif.

Antara lain, Maria Wongsonagoro dan Magdalena Wenas (PR INDONESIA Gurus), Noke Kiroyan (Kiroyan Partners), Ariani Djalal (Kantor Staf Presiden), Troy Pantouw (Senior Consultant AIS Training and Consulting), Titis Widyatmoko (Pimred Brilio.net), Arbain Rambey (KOMPAS), Gunawan Alif (Indonesia CSR Society), dan banyak lagi. (*)

sumber: humas BP Batam

Editor :