KARIMUN

Tiga Nama Ini yang Diusulkan Golkar Sebagai Ketua DPRD Karimun Pengganti Asyura

Minggu | 01 April 2018 | 20:01

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Muhammad Asyura resmi mundur dari jabatan ketua DPRD Kabupaten Karimun. Itu setelah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Karimun menggelar Rapat Pleno pergantian Pimpinan DPRD dari Partai Golkar, Jumat, 30 Maret 2018 malam di Sekretariat Partai Golkar Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing.

Dalam hasil rapat pleno tersebut, tercapai kesepakatan musyawarah mufakat untuk menganti Muhammad Asyura sebagai ketua DPRD Kabupaten Karimun. Tiga sosok pengganti telah dipersiapkan Partai Golkar untuk menduduki jabatan nomor satu di DPRD itu yang nanti selanjutnya akan diajukan kepada DPP Golkar melalui DPD II.

“Sudah dicapai kesepakatan musyawarah mufakat untuk menganti bapak Muhammad Asyura sebagai Ketua DPRD dengan mengusulkan tiga nama penganti ke DPP melalui DPD II Partai Golkar,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Aunur Rafiq, Minggu, 1 April 2018.

Tiga sosok penganti Muhammad Asyura telah diputuskan dalam rapat pleno itu. M Yusuf Sirat, Hj Rosmeri dan Hj Rohani telah dipersiapkan Partai Golkar untuk mengantikan Asyura

“Itu hasil kesepakatan dari proses pleno yang kita lakukan kemarin. Nama- nama itu telah kita serahkan ke DPD I dan besok (Senin) akan dibawa ke DPP,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, perihal hasil keputusan dari rapat pleno telah diterima dengan baik oleh Muhammad Asyura. Ia (Asyura) sudah menyampaikan bersedia untuk melepaskan dan mundur dari jabatan ketua DPRD.

“Saudara Asyura telah berlapang dada menerima keputusan itu. Dan apabila beliau ingin menempuh jalur hukum, kami persilahkan karena pergantian pengurus baik ketua DPRD, Fraksi dan Komisi adalah hak partai,” katanya. (kmg/ian)

Editor :