LINGGA

Asep Nurdin Siap Bawa Pengaspalan Jalan dan Bantuan Pompong Masyarakat Lingga dalam Pembahasan

Sabtu | 07 April 2018 | 1:12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Asep Nurdin, anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga menjaring aspirasi masyarakat Lingga di ruang pertemuan gedung serba guna PNPM Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kamis, 5 April 2018 malam.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin yang harus dilakukan tiga kali dalam setahun sebagai bentuk pengemban amanat masyarakat sebagai anggota legislatif.

Selain Kades beserta jajarannya, reses ini juga dihadiri Babinkamtibmas Desa Resang, Brigpol Aldo Moro dan tokoh masyarakat, serta masyarakat.

Asep Nurdin yang akrab disapa kang Asep menjelaskan, tahun 2018 ini, boleh dikatakan tahun politik. Namun kedatangannya ini merupakan rangkaian dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai anggota dewan. Selain itu, kata Fraksi Hanura ini, ia sudah bertekat dapat mengetahui lebih dekat dan langsung melihat kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Sekalipun harus menempuh dua jam perjalanan kendaraan roda empat, saya merasa sangat senang bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Resang ini. Saya juga pingin secara langsung mengetahui kehidupan sehari-hari masyarakat Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan ini,” ujar Kang Asep.

Selain itu, katanya, reses merupakan salah satu ajang untuk menampung aspirasi masyarakat, dimana nantinya akan di jadikan bahan untuk pembahasan. Sebenarnya, tujuan diadakan reses ini bukan untuk mencari sensasi kepada masyarakat, melainkan ini salah satu bentuk kinerja selaku pengemban amanah kepercayaan masyarakat.

“Kehadiran saya ini, selain ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat, saya juga ingin mempererat lagi hubungan Ukhuwah Islamiyah,” lanjutnya.

Kepala Desa Resang Hanafi kedatangan anggota dewan ini memberikan angin segar bagi masyarakat. Dimana dengan kedatangan ini, ada harapan masyarakat untuk mengajukan kebutuhan masyarakat.

“Kedatangan Pak Asep ini bisa membantu memperjuangkan usulan mengenai alokasi bantuan pengaspalan jalan sepanjang 8 kilometer yang merupakan akses penting bagi masyarakat Desa Resang dan sekitarnya,” kata Hanafi Kepala Desa Resang dalam sambutannya.

Tidak hanya jalan, ada beberapa perwakilan masyarakat juga mengajukan harapan dengan kedatangan Kang Asep. “Kami sudah lama tidak mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan Kepri, berupa bantuan pompon, mulai dari 1 GT sampai dengan 5 GT,” ujar masyarakat nelayan ini.

Menanggapi apa yang disampaikan masyarakat Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan ini, Kang Asep menegaskan ia akan membawa harapan masyarakat ini. Dan, ia siap untuk memperjuangkan serta diajukan dalam pembahasan. (juvri)

Editor :