KRIMINALITAS

Rebutan Lahan Garapan Traktor, Dua Petani Ini Saling Bunuh, Satu Innalillahi

Senin | 09 April 2018 | 13:04

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ciamis – Gara-gara rebutan lahan garapan traktor, Dede Irvan alias Evan (22) petani di Ciamis menyabitkan goloknya ke leher petani lainnya Kamin (48) hingga tewas. Evan lalu menyerahkan diri usai melakukannya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, permasalahan antara korban dan pelaku dipicu dengan beradunya traktor keduanya saat menggarap lahan. Sebelumnya, keduanya sudah adu mulut kaitan dengan permasalahan lahan traktor yang digarap.

Diketahui, traktor yang dipakai korban merupakan trakror baru dan belum memiliki lahan. Korban menggarap lahan orang lain, yang dulunya biasa digarap oleh pelaku. Emosi pelaku memuncak saat terjadi adu mulut. Diduga ada perkataan korban yang menyinggung pelaku.

Evan dengan spontan menyabitkan sebilah golok yang ada dipinggangnya ke leher Kamin. Korban langsung tergeletak di pematang sawah hingga ditemukan oleh warga telah meninggal dunia.

Setelah kejadian tersebut, Evan sempat pulang untuk mandi selanjutnya menyerahkan diri ke Kepala Cakungsari Desa Pasirlawang. Setelah itu ia diantar menyerahkan diri ke Polsek Lakbok.

“Benar telah terjadi kasus dugaan pembunuhan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Ciamis untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis Akp Hendra Virmanto saat ditemui di Mapolres Ciamis Senin, 9 April 2018

Hendra belum bisa memberikan keterangan lebih jauh, karena saat ini pelaku baru akan dimintai keterangan dan diperiksa.

“Semalam pelaku masih tidak bisa ditanyai, sekarang baru akan dimintai keterangan. Ini bukan pembunuhan berencana tapi spontan akibat cekcok,” katanya.

Dikatakan Hendra, jasad korban dibawa ke Bandung untuk dilakukan diotopsi di rumah sakit Sartika Asih. (***)

sumber: detik.com

Editor :