KEBAKARAN

INNALILLAHI! “Faris” Balita Ini Tewas Mengenaskan Jadi Korban Bakar Diri Bersama Sang Ibu

Selasa | 10 April 2018 | 10:09

MEDIAKEPRI.CO.ID – Probolinggo – Seorang ibu diduga melakukan aksi bakar diri dengan menggendong anak balitanya di area kebun jagung, di Kabupaten Probolinggo, Senin, 9 April 2018.

Akibat kejadian ini, balita malang tersebut tewas, sementara ibunya masih dalam kondisi kritis. Hingga kini polisi masih mendalami kasus ini guna memastikan kejadian ini murni kecelakaan atau faktor kesengajaan.

Senin sore jenazah sang balita atas nama Faris, masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohamad Saleh. Rencananya, jenazah balita berusia 17 bulan itu hendak dibawa ke rumah duka di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya balita berjenis kelamin laki – laki ini mendapat perawatan instensif di rumah sakit setempat. Namun karena luka bakar yang dialaminya cukup serius, Faris akhirnya meninggal dunia. Selain fariz, ibunya bernama Soleha (35), juga mengalami luka bakar yang cukup parah, dan kini mendapat perawatan instensif di rumah sakit yang sama.

Kedua korban yang berstatus ibu dan anak ini mengalami luka bakar parah hampir di sekujur tubuhnya. Dugaan sementara, keduanya terluka akibat aksi bakar diri yang dilakukan sang ibu di area kebun jagung yang tempatnya tidak jauh dari rumahnya.

Warga yang mendengar ada teriakan menjerit segera menolong korban.

“Tadi begitu dengar suara teriakan, warga langsung menolong”

Kalau dilihat dari kondisinya sepertinya ini sengaja membakar diri. Tapi kami juga tidak tahu apakah memang ada masalah rumah tangga atau bagaimana,” kata Busir, salah seorang warga sekitar.

Belum diketahui penyebab pasti kenapa korban beserta bayinya nekat membakar diri di kebun jagung tersebut.

Namun diduga korban mengalami depresi akibat ada permasalahan keluarga. Hingga kini polisi masih mendalami kasus ini guna memastikan penyebab kejadian ini murni kecelakaan atau ada unsur kesengajaan. (***)

sumber: inews.id

Editor :