TANJUNG PINANG

Jelang Puasa, Gubernur Sampaikan ke Menteri Perdagangan Agar Sembako di Kepri Aman

Selasa | 17 April 2018 | 11:11

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun mengaku telah meminta dukungan kepada Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk menjaga stabilitas stok sembako di pasaran. Terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Menteri agar ketersediaan sembako di seluruh wilayah Kepri aman. Tidak hanya tersedia, kita juga ingin harganya tidak melambung tinggi,” kata Nurdin dikutip dari laman Humas Kepri, Senin 16 April 2018.

Memang, aku Nurdin, beberapa pedagang mengaku pasokan sementara ini selalu aman. Mereka pun berharap pasokan tetap lancar seperti selama ini saat Ramadhan dan Syawal tiba.

“Kami harap tidak ada yang menimbun sembako agar harganya melambung tinggi. Sama-sama kita membantu meringankan beban masyarakat,” kata Nurdin.

Sementara itu, dalam kesempatan kunjungan ke Batam pekan lalu, Menteri Enggartiasto mengatakan mulai hari ini, Senin, 16 April 2018, seluruh pedagang beras medium wajib menjual dengan harga HET. Kalau tak ada stok, kata Menteri, Bulog akan mensuplai.

“Kami akan menyiapkan. Mengenai gula kalau kurang pusat akan mendrop,” kata Enggartiasto saat itu. (kmg/tra)

Editor :