BATAM

Proses Penyerahan Aset BP Batam ke Pemko Batam Tahap Pertama Senilai Rp196 Miliar Berlangsung, Ini Daftarnya

Sabtu | 21 April 2018 | 15:25

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dalam satu bulan kedepan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima aset dari Badan Pengusahaan (BP) Batam senilai Rp 196 miliar. Proses penyerahan ini merupakan tahap pertama dari total aset yang akan diserahkan senilai Rp 1,4 triliun.

Kepala Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara Kementerian Sekretariat Negara, Masruh, mengatakan, penyerahan tahap pertama ini meliputi Masjid Raya, Masjid Baiturrahman, Kantor Walikota Batam, Pasar Induk Jodoh, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur.

“Untuk kantor Walikota, yang akan diserahterimakan tidak termasuk Dataran Engku Putri, meskipun bangunan Kantor Walikota dan Engku Putri jadi satu lokasi. Begitu juga TPA, baru instalasi bangunan saja, untuk lahan seluas 46 hektar masih belum diserahterimakan,” jelasnya.

Perwakilan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Darnadi mengatakan ada 27 aset yang menanti untuk proses verifikasi di tahap kedua. Di antaranya 15 unit rumah dinas pejabat Pemko Batam, stadion Sei Harapan, Tempat Pemakaman Umum Sei Temiang.

“Total nilainya sekitar Rp 1,4 triliun, dan tahap pertama baru akan teralisasi Rp 196 Miliar,” ujar Masruh. (***)

sumber: media centre batam

Editor :