KARIMUN

Coastal Area Jadi Saksi Bisu Persiapan Karimun Sukseskan Pemilu 2019 dalam Pagelaran Seni dan Budaya

Senin | 23 April 2018 | 6:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Menyongsong satu tahun Pemilu serentak pada 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar pagelaran seni dan budaya di panggung Putri Kemuning, Coastal Area, Sabtu, 21 April 2018 malam.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana penyelenggara, Dwi Ajeng mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 500 peserta, baik dari Instansi-instansi, Partai Politik (Parpol), Pelajar dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dalam persiapan pemilu 2019 yang akan datang. Acara ini diikuti sebanyak 500 peserta. Semoga melalui kegiatan ini mampu membangun dan meningkatkan optimisme dalam mengikuti pemilu,” kata Dwi.

Selain itu, menurut Ketua KPUD Kabupaten Karimun, Ahmad Sulton menyebutkan bahwa satu tahun ke depan merupakan sebuah perjuangan yang berat dalam menyongsong momen penting yakni, pemilu serentak pada 17 April 2019 yang akan datang.

“17 April 2019 mendatang, merupakan momet penting bagi seluruh Indonesia, dimana kita akan melakukan pemilu serentak. Baik pemilihan Presiden, DPR, DPRD, DPD. Oleh karena itu kami melakukan mulai dari memverifikasi partai politik serta melakukan penataan serta pendataan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Untuk Kabupaten Karimun, ada 12 Kecamatan yang akan dilakukan pendataan, dengan harapan melebihi target dalam pemilihan yang telah ditargetkan sebanyak 77,5 persen oleh KPU RI.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan apresiasi terhadap acara yang diselenggarakan oleh KPU, dengan memulai tahapan-tahapan menjelang pilkada serentah nantinya.

“Pemerintah Daerah mengucapkan Apresiasi dengan adanya acara ini. KPU telah memulai tahapan-tahapan yang akan memudahkan dalam Pemilu nanti, dan sekarang sudah masuk dalam tahap pendataan,” kata orang nomor satu di Bumi Berazam itu.

Rafiq menambahkan Pemerintah Daerah akan selalu menggandeng KPU dan membantu dalam segala sesuatunya. Karena sudah kewajiban Pemerintah Daerah untuk membantu KPUD. Menurutnya, ke depan akan semakin berat dan dituntut kinerja yang lebih baik lagi.

Rafiq berharap, dalam menyongsong satu tahun Pemilu serentak 2019, berjalan dengan baik meski beragam warga yang ada, karena dengan keberagaman warna tersebut bisa menjadi kekuatan di Kabupaten Karimun.

“Dengan beragam warna, jangan jadikan perpecahan, jadikan kekuatan bagi kita semua di Kabupaten Karimun ini, agar menjadi Harmonis dan Indah,” ujarnya. (kmg/riandi)

Editor :