KARIMUN

Hari Ini Polres Karimun Mulai Gelar Operasi Patuh Seligi 2018, Kenedy: “Kita Akan Lakukan Penindakan Ditempat”

Kamis | 26 April 2018 | 16:32

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bagi para pengendara khususnya masyarakat Karimun harus melengkapi diri dengan kelengkapan surat-surat untuk berkendara.

Hal ini dikarenakan aparat kepolisian akan menggelar Operasi Patuh Seligi 2018 selama 14 hari, yang dimulai sejak 26 April (hari ini) hingga 9 Mei 2018.

Operasi terpusat ini juga akan dilaksanakan oleh Polres Karimun. Razia lalulintas yang mengedepankan teguran serta penindakan di tempat tersebut akan digelar di berbagai titik di wilayah tugas Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya melalui Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan tujuan operasi patuh adalah guna meningkatkan kesadaran, kepatuhan hukum di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

“Yang utama adalah untuk menekan angka kecelakaan,” kata Kenedy, Rabu 25 April 2018 kemarin.

Pada operasi patuh ini petugas lebih mengedepankan upaya penegakan hukum kepada pengendara sebesar 50 persen, pembinaan 25 persen dan pencegahan 25 persen. Dengan dilaksanakannya operasi patuh, maka diharapkan terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar pada lokasi rawan Kecelakaan.

“Pada operasi patuh kita akan lakukan penindakan ditempat,” ujar Kenedy.

Kepada masyarakat Kenedy mengimbau agar penegndara melengkapi kelengkapan administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK. Bagi pengendara roda dua selalu mamakai helm serta memakai sabuk pengaman bagi pengemudi kendaraan roda empat atau lebih. (kmg/ian)

Editor :