KARIMUN

Aunur Rafiq Tetap Ajak Masyarakat untuk Jaga Kebersihan di Gerak Jalan Santai Sambut Hardiknas

Minggu | 29 April 2018 | 23:36

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Peringati Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, dinas pendidikan Kabupaten Karimun menggelar Jalan santai yang di pusatkan di Coastal Area, Minggu, 29 April 2018 pagi.

Jalan santai ini diikuti ribuan peserta dari kalangan guru, pelajar dan tenaga kependidikan yang ada di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang melepas secara langsung peserta jalan santai mengatakan, melalui jalan santai para guru, pelajar dan seluruh lapisan masyarakat gemar berolahraga. Selain itu Rafiq juga meminta agar para peserta jalan santai untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan buang sampah sembarangan. buanglah sampah pada tempatnya. Mari sukseskan program Karimun Bersih,” kata Rafiq.

Disebutkannya, momen peringatan Hardiknas tahun ini dijadikan motivasi rasa nasionalisme di dalam menumbuh kembangkan kualitas sumber daya manusia. Hardiknas ini, tambahnya, dapat menginggatkan pejuang pendidik sebelumnya yang telah menyiapkan kehidupan anak bangsa khusunya bagi anak-anak bangsa Indonesia.

Peningkatan kualitas pendidikan diperlukan adanya keseriusan dan support dari semua pihak sehingga pendidikan itu semakin membaik. “Kalau soal pendidikan Karimun sudah semakin membaik itu bisa dilihat dari sekolah-sekolah yang telah menerapkan ujian berbasis komputer di tingkat SMP, SMA dan SMK yang telah menunjukan indeks pembagunan manusia yang begitu baik,” sebutnya.

Sementara itu, kepala dinas pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan dalam rangka memperingati Hari pendidikan Nasional pihaknya melakukan beberapa kegiatan salag satunya yakni jalan santai.

“Hari ini jalan santai. Untuk, Rabu nanti, 2 Mei 2018 digelar upacara bendera peringatan hari puncak Hardiknas di lapangan kantor Bupati Karimun,” ucap Bakri.

Untuk Jalan santai ini para peserta menempuh rute sekitar tiga. Pelepasan peserta ditandai dengan pengibaran bendera oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (kmg/ian)

Editor :