KARIMUN

Riuh Tepuk Tangan dan Sorak Sorai Masyarakat Iringi Penampilan Penari Pelangi Budaya Karimun di Dumai

Senin | 30 April 2018 | 17:19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Penampilan penari dari Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau hipnotis ribuan masyarakat Kota Dumai, Sabtu, 28 April 2018 malam.

Penampilam penari ini dalam rangka mengisi kegiatan Panggung Seni Rakyat (Pasera) HUT Kota Dumai ke -19 tahun di Panggung Bukit Gelanggang Kota Dumai.

Saat para penari memperlihatkan kebolehannya di atas panggung, riuh tepuk tangan dan sorak sorai penonton pun terus bergemuruh. Lantunan musik serta suara penyanyi yang mendayu-dayu dan berdinamika, membuat semakin meriah acara pada malam itu.

Dikesempatan itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Nurzerwan mengucapkan terimakasihnya kepada Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun atas kehadirannya yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan acara Pasera HUT Kota Dumai yang ke-19 tahun.

“Kami berterimakasih kepada seni tari sanggar pelangi budaya studio Karimun yang berkenan menghadiri undangan kami dan ikut serta dalam menyukseskan acara ulang tahun kota Dumai ini yang ke -19,” katanya.

Menurut Nurzerwan, penampilan penari dari Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun sangat memuaskan serta mampu membuat masyarakat Kota Dumai terhipnotis akan penampilan yang telah disuguhkannya.

“Alhamdulillah sungguh sangat meriah, antusias masyarakat kami sangat besar atas penampilan dari sanggar pelangi budaya Tanjungbalai Karimun, sangat memuaskan dan sangat bagus. Kita melihat adik-adik ini sangat berbakat dan berkompeten. Kami tahu penampilan yang akan disuguhkan kepada masyarakat kami pasti yang terbaik, dengan itu berhasil dan sangat memuaskan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Kota Dumai telah memasuki usia 19 tahun. Dengan demikian, pihaknya kedepan akan membuat acar yang lebih semarak lagi dengan mengundang tamu-tamu dari Provinsi Riau.

“Selain tamu dari Kabupaten Karimun juga ada dari Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan hilir. Untuk sanggar tari yang ikut tampil diacara ini sebanyak 25 sanggar seni. Sedangkan acara puncak pada tanggal dua Mei mendatang, akan ditutup dengan tabligh Akbar sekaligus doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio sekaligus koreografi, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, dirinya bersyukur karena sebanyak 25 penari dan satu penyanyi yang dibawanya mampu membuat masyarakat Kota Dumai sangat antusias.

“Alhamdulillah penari studio kita menari dengan maksimal, masyarakat juga antusias menyambut penari kita yang berjumlah 25 penari dan penyanyi. Dalam acara ini kita membawakan 3 jenis tari dan lagu, diantaranya 2 lagu dan satu tarian. Pertama lagu empat dara, kedua zapin Melayu dan ketiga tarian liuk kompang,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Ahadian berharap kedepan dirinya dapat terus mengikuti event-event seperti ini bahkan samapai ke event yang lebih besar lagi. (kmg/riandi)

Editor :