Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Aksi Hijau Kebangsaan, Dandim 0316/Batam Wakili Danrem 033/WP Tanam 5000 Pohon

Minggu | 15 April 2018 | 19:51

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sebanyak 5.000 batang pohon ditanam di Hutan Lindung Pintu Air Dam Duriangkang, Megalagenda, Batam dalam aksi hijau kebangsaan, Minggu, 15 April 2018.

Sejumlah instansi dan organisasi mengikuti kegiatan ini, diantaranya Mayjen TNI Eko Budi Suprianto Deputi 4 BP Batam, Dirbinmas Polda Kepri Kombes Drs Sunarwan Sumirat , Lantamal IV Tanjung Pinang Letkol (P) simanjutak, Bapedas HL Sri Dam Duriangkang Susi, Lamhot KPHL, Binsar Tambunan KKA BB Batam, Hermawan Dir Prasarana, Kapten Inf Zebu Pasi Ter Dim 0316/Batam, AKP S. Saragih Kapolsek Sei Beduk, Ibrahim Koto Ketua AMPERA 66, Serda Yose Huda Babinsa Mukakuning, Ormas pencinta alam se Kota Batam.

Loading...

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edy Wityanto S.Sos, mewakili Danrem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema S.Sos,  mengatakan kegiatan penanaman pohon ini jangan hanya kegiatan ceremonial semata. Akan tetapi, katanya, harus menjadi langkah awal dalam menciptakan hutan yang lestari dan alami .

“Mari kita bersama sama menjaga kelestarian dan pemeliharaan karena hutan merupakan paru-paru dunia dan bisa menjadi kantung-kantung air yang bermanfaat bagi kehidupan kita baik di masa sekarang maupun akan datang. Dengan ini penanaman 5000 pohon secara resmi saya buka,” katanya.

 

Ketua Laskar Ampera Angkatan 66, Ibrahim Koto memberikan apresiasi yang tinggi untuk panitia penyelenggara.
Dimana, tambahnya, kegiatan ini murni swadaya tidak ada sponsor di dalamnya.

Loading...

Mayjen Eko Budi Suprianto, Deputi IV BP Batam mengharapkan kegiatan ini bisa menjaga hutan-hutan yang ada diwilayah yang kita cintai ini. Kegiatan ini, katanya lebih jauh, bukan sekedar menanam akan tetapi menjaga serta merawatnya.

“Merayakan hari ini dengan moment special untuk mendukung penanaman 5.000 pohon,” ucapnya (rilis)

Editor :

Loading...
Loading...