Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Dianggap Tidak Profesional, BPJS Kesehatan Hentikan Kerja Sama dengan RS Aisyiyah Bojonegoro

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bojonegoro – Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro kini tak lagi menerima pasien yang terlindung dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal itu dikarenakan telah berhentinya perjanjian kerja sama antara pihak rumah sakit dengan BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro.

Loading...

“Kita sudah tidak kerja sama dengan RS Aisyah, terhitung 1 April kemarin,” kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bojonegoro, Mohamad Masrur Ridwan saat dikonfirmasi Surya, Rabu, 11 April 2018.

Dia menjelaskan, selama kerja sama sejak tahun 2016 hingga perjanjian kerja sama berakhir, banyak catatan pelanggaran yang dilakukan oleh pihak rumah sakit.

Di antaranya pihak rumah sakit masih melakukan pungutan pembayaran terhadap pasien, padahal itu tidak dibolehkan.

“Kami menerima laporan demikian, jadi banyak yang ditarik bayar, padahal pasien sudah tercover BPJS,” terang Masrur.

Loading...

Diakuinya, pelanggaran yang dilakukan oleh pihak rumah sakit tak hanya satu dua kali, melainkan sudah terhitung puluhan kali.

Oleh karena itu, dengan pertimbangan tersebut maka BPJS memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan RS Aisyiyah, karena tidak profesional.

“Sudah ada puluhan pasien yang melapor terkait pelayanan BPJS, selalu ditarik biaya kalau di RS Aisyiyah. Kita sudah akhiri kerja sama itu,” Ucap Asrur menegaskan.

Sementara itu, Direktur RS Aisyiyah Bojonegoro, Dr Sudjarwanto saat dikonfirmasi melalui panggilan telepon seluler dan pesan whats aps terkait penghentian kerja sama dengan BPJS tidak menjawab. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...