Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Hutan Kecil Dibalik Bukit Clara yang merupakan ‘Titik Nol’ Kota Batam Dikikis Sijago Merah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Hutan kecil yang menghiasi titik nol Kota Batam, Bukit Clara, Kecamatan Batam Centre, Batam, Kepri dilahap sijago merah, Sabtu, 14 April 2018 pagi.

Api yang diduga akibat bakaran kecil sampah yang ada disekitarnya menarik perhatian warga di sekitar welcome to Batam.

Loading...

Polisi dan beberapa orang warga menghilangkan kepenasaran langsung menuju ke titik kebakaran.

Setelah ditelusuri, ternyata api bersumber dari bekas bakaran sampah, sisa botol air mineral, koran dan lain sebagainya.

“Mungkin ada yang sengaja membakar samapah-samapah ini, tapi api belum padam, sudah ditinggalkan, makanya membesar,” ungkap Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus.

Tak ingin api menjalar hingga menghabiskan seisi hutan yang hanya tinggal sedikit itu, polisi pun menghubungi pemadam kebakaran.

Loading...

Bersama petugas pemadam kebakaran, jajaran Polsek Batam Kota memadamkan api hingga tuntas.

“Kita tak ingin nanti kita tinggalkan ternyata api berkobar kembali, makanya semua semak belukar dan akar-akar pohon kita siram, agar titik api tak timbul lagi,” sebutnya.

Perwira menengah melati satu ini juga berterima kasih kepada jajaran pemadam kebakaran yang dengan sigap dan cepat merespon laporan dari pihaknya dan masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada pemadam kebakaran yang telah bekerja keras bersama-sama, sehingga api bisa dipadamkan dan tidak sampai membesar,” tutur Firdaus.

Firdaus berharap kesadaran dari masyarakat, untuk tetap menjaga kekondusifan lingkungan dan berupaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Jangan membuang puntung rokok sembarangan, apalagi menghidupkan api di tengah hutan. Cuaca kering seperti saat ini sangat rawan dengan kebakaran, mari kita jaga bersama lingkungan kita,” himbau Firdaus.(kmg)

Loading...
Loading...