Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Kehidupan Ratusan Warga di Rempang Cate Galang Terasa Lebih Hidup

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – SENANG. Rasa ini sudah menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindari bagi ratusan warga di Rempang Cate, Galang, Batam. Sebanyak 147 kepala keluarga ini pun bersyukur karena kampung mereka kini sudah terang benderang selama 24 jam.

Bagi warga Rempang Cate, komitmen PT Bright PLN Batam mengaliri listrik sejak awal April 2018 ini memberikan arti yang lebih dalam kehidupan mereka sehari-hari. Karena mereka yakin ke depan kehidupan mereka akan terasa lebih hidup.

Loading...

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan Bright PLN. Selama ini kami hanya dapat lampu dari jam enam sore sampai jam sembilan malam, kini sudah bisa 24 jam,” ungkap Muhammad Guntur, tokoh masyarakat yang juga Imam Masjid di Rempang Cate.

Dalam menjalani aktivitas di Kampung Tua di Pesisir Pantai ke depan, suara adzan dapat berkumandang lima kali dalam satu hari. Lalu, listrik 24 jam yang dialiri PLN Batam juga sangat membantu proses belajar dan mengajar anak-anak sekolah pun dapat berjalan lancar.

“Kalau kemarin adzan yang dengar itu hanya maghir sama Isya, sekarang lima waktu sudah tersyiarkan,” tambahnya lagi.

Camat Galang, Amir Amis mengucapkan terima kasih kepada Bright PLN Batam yang konsen mengaliri listrik kepada masyarakat Galang. Ia berharap, seluruh wilayah Galang dapat teraliri listrik Bright PLN Batam, sehingga semua kegiatan dan perekonomian Galang dapat bergerak cepat.

Loading...

Sementara itu, Kepala Perekonomian dan Sumberdaya Alam Pemko Batam, Zuriati menyambut baik pengelolaan CSR Bright PLN Batam yang tepat sasaran.

“Sebagai pemerintah, kami terus mendorong perusahaan-perusahaan swasta untuk terus menyalurkan dana CSRnya kepada masyarakat,” ungkap Zuriati seraya menambahkan bahwa saat ini, Badan Pengelolaan CSR Kota Batam telah terbentuk.

Pemerintah Kota Batam lanjut Zuriati juga berharap Bright PLN Batam dapat terus memperluas jangkauannya hingga tidak ada lagi daerah di Batam yang tidak dialiri listrik 24 jam.

“Pemerintah akan selalu memberikan sokongan demi terwujudnya Batam yang terang benderang,” harapnya.

Direktur Bisnis dan pengembangan bright PLN Batam, Buyung Abdul Jalal memaparkan, pada kesempatan ini Bright PLN Batam menyambungkan listrik kepada 147 kepala keluarga Rempang Cate, tanpa biaya pemasangan, jumlah ini akan terus kita tingkatkan sesuai dengan komitmen PLN Batam untuk mengaliri listrik ke seluruh wilayah Batam.

“Saat ini 98 persen teraliri, tinggal 2 persen lagi, ya di daerah pesisir yang sekarang kita gesa,” ungkapnya.

Target 100 persen Batam teraliri listrik ini menurut Buyung sudah harus tercapai pada akhir 2018 ini.

“Kita mulai dari perkampubga-perkampungan penduduk yang ramai, sambil membangun instalasi di sepanjang jalan, sehingga dapat lebih cepat,” katanya.

Untuk pasokan listrik sendiri, Buyung mengatakan Bright PLN Batam masih sanggup bahkan berlebih jika hanya untuk mengaliri masyarakat Batam. (kmb/bosanto)

Loading...
Loading...