Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Ketua Dewan Pers Sambangi Kantor mediakepri.co.id dengan Agenda Verifikasi Faktual

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – ALHAMDULILLAH… Setelah setahun lebih menggeluti media online, Rabu, 4 April 2018 merupakan hari bersejarah bagi mediakepri.co.id.  Media yang bernaung dibawah bendera PT Media Kepri Siber Sejahtera yang berkantor di rumah toko (ruko) Rexvin Blok A1 nomor 38 kedatangan ‘bapaknya’ para wartawan di Indonesia.

Dialah, Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo. Berbalut baju berwarna krem, pria berkaca mata ini menyambangi ruang kerja dan melihat dapur redaksi mediakepri.co.id. Menggunakan celana bahan yang berwarna kontras dengan warna bajunya ini, Stenli, sapaan akrabnya ini didampingi oleh tim verifikator lokal yang juga pimpinan redaksi media online yang memberi warna bagi Kepri, Saibansah Dardani.

Loading...

Pimpinan Perusahaan mediakepri.co.id, Syabran Malisi bersama Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo. (adinarof)

Melangkah dengan pasti, ‘bapak’ wartawan ini disambut dengan mesra Pimpinan Perusahaan mediakepri.co.id, Syabran Malisi dan Pimpinan Redaksi mediakepri, Eddy Supriatna. Agenda formal Stenli untuk melakukan tupoksinya dalam melakukan verifikasi faktual mediakepri.co.id.

Di ruang rapat redaksi, Stenli meminta dan mempertanyakan legalitas mediakepri.co.id untuk menjalankan badan usahanya ini. Usai melakukan klarifikasi terhadap berkas, Stenli dan Cak Iban, sapaan akrab Sekretaris PWI Kepri menandatangani berkas.

Ketua Dewan Pers ini mengatakan dalam melakukan verifikasi faktual ini Dewan Pers menargetkan sampai akhir tahun 2018 perusahaan pers. “mediakepri.co.id sudah mengirimkan filenya ke Dewan Pers,”ujarnya.

Lalu, pertemuan mencair dan membahas mengenai sejumlah perkembangan mengenai media secara nasional. Pada kesempatan tersebut Yosef mengatakan ditengah ramainya media sosial hari ini, rawan terhadap berbagai informasi apalagi kalau isu sara, dan hoaxs.

Loading...

Untuk itu, share berita di media sosial face book disarankannya berpedoman pada berita siber yang ada Line up-nya.

“Kita menyarankan Media Online sharenya ke facebook sifatnya promosi. Intinya share di facebook berita positif,” ujarnya. (adinarof)

Loading...
Loading...