Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Pancaran Sinar Petromax Bangkitkan Gairah Kerjasama Pemprov dan UI

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Usai penandatanganan MoU dengan Pemprov Kepri, beberapa alumni dan Dekan Universitas Indonesia berjoged bersama.

Orkes moral penampilan grup legendaris alumni UI yang bernama Pancaran Sinar Petromax (PSP), bangkitkan gairah mereka untuk berdiri berdansa ria bersama.

Loading...

Tembang-tembang lawas dengan aransemen musik berbeda yang dimainkan para pentolan UI gaek ini, memang terdengar menarik dan menghibur tamu undangan.

Ekspresi kegembiraan itu merupakan penutupan dari rangkaian acara Pelantikan-Pengukuhan Pengurus ILUNI UI Kepri Masa Bakti 2017-2020 dan Penandatanganan Piagam Kesepakatan Kerjasama Pemprov Kepri dengan UI di Batam, Sabtu, 28 April 2018.

Ketua ILUNI UI Kepri, Amir Hakim mengaku bangga dan bersemangat atas terlaksananya kerjasama antara UI dengan Pemprov Kepri dalam hal peningkatan SDM melalui pendidikan yang berkompeten.

Sebab, Amir menilai kalau Kepri bermasalah di sumber daya manusianya. Maka dari itu, Ia menyebut bidang pendidikan sangat perlu untuk ditingkatkan jika ingin bersaing di era globalisasi.

Loading...

“MoU tadi dilaksanakan lebih kepada peningkatan dunia pendidikan di Kepri. Sehingga tercipta SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Kedepan, pihaknya akan terus memfasilitasi kerjasama dengan beberapa instansi terkait di bidang ketenagakerjaan dan pendidikan. Semua itu dilakukan sesuai dengan apa yang ada di UI.

“Nanti kami (ILUNI Kepri) akan merangkul BKKBN dan instansi ketenagakerjaan,” jelasnya.

Selain itu, untuk bidang tenaga kerja, ILUNI Kepri akan memfasilitasi pelatihan guna menciptakan tenaga kerja yang handal dan berkompetensi. Kemudian tentang bagaimana cara agar pekerja tidak lagi ribut soal UMK.

“Kita ibarat marketingnya UI yang benar-benar berkontribusi untuk kemajuan Kepri,” tuntasnya. (mik)

Loading...
Loading...