Minggu | 20 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RILIS

Pondok Kita Singapura Resmikan Program Iqro Cafe di SD Juara Batam untuk Pendidikan Berkualitas Dhuafa

Minggu | 01 April 2018 | 13:21

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pondok Kita Singapura meresmikan program Iqro Cafe di Sekolah Dasar (SD) Juara Batam yang merupakan sekolah binaan dari Rumah Zakat, Sabtu, 31 Maret 2018.

Ustadz Hafiz Kusairi, Pengasuh Pondok Kita Singapore mengatakan gagasan program ini dengan impian agar anak-anak yatim Dhuafa memiliki minat dan hobby membaca. Lalu, agar budaya Literasi tertanam sejak dini dan hadir disemua kalangan.

“Setiap kali saya bersama Rumah Zakat terasa kerdil diri saya. Saya dan team setahun sekali, Rumah Zakat hari-hari,” ujarnya sebelum pemotongan pita peresmian Program Iqro’ Cafe.

Salah satu ruangan yang didesigh sebagai ruangan baca yang nyaman, elegan, tertata rapi, dengan buku bacaan yang bermutu sesuai dengan usia sekolah dasar ini, menjadi program yang langsung di serbu seluruh siswa siswi SD Juara Batam.

Siswa dan siswi SD Juara Batam senang berada di ruangan yang didesigh sebagai ruangan baca yang nyaman, elegan, tertata rapi, dengan buku bacaan yang bermutu. (istimewa)

“Buku bagus dan banyak. Sekolah kami akhirnya punya perpustakaan. Saya sangat senang baca buku-buku ceritanya,” kata Arya Saputra, siswa kelas 2 SD Juara Batam.

Muhammad Isa selaku Branch Manager Rumah Zakat Batam mengatakan program Iqro’ Cafe dari sahabat di Pondok Kita Singapore, merupakan bagian dari kolaborasi dan sinergi hadirkan pendidikan berkualitas untuk Dhuafa. Sehingga, katanya lebih jauh, program sekolah gratis yang merupakan program Rumah Zakat ini benar-benar bermutu dan dirasakan masyarakat luas.

“Terimakasih sahabat-sahabat Pondok Kita Singapore yang selalu berikan dukungan penuh program Kebajikan yang digulirkan, khususnya di SD Juara Batam binaan Rumah Zakat. Semoga menjadi pundi-pundi kebaikan yang terus mengalir hingga surga Allah,” katanya.

Sahabat dari Pondok Kita Singapura bersama SD Juara Batam usai meresmikan Iqro Cafe di SD Juara Batam. (istimewa)

Program dengan pemotongan Pita, dilanjutkan dengan melihat ruangan baca oleh seluruh siswa siswi SD Juara Batam dan rombongan Pondok Kita Singapore. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah dibawa dan dimasak oleh rombongan. (rilis)

Editor :