Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Ribuan Benih Ikan Ditabur di Buru yang Ditetapkan sebagai Pusat Benih dan Budidaya Ikan Karimun

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sedikitnya 8.000 benih ikan bawal dan kerapu ditebar Bupati Karimun, H Aunur Rafiq di tambak ikan milik masyarakat Desa Tanjungbaru Kecil, Kecamatan Buru, Karimun, Kepulauan Riau.

Orang nomor satu di Karimun tersebut, telah menetapkan Kecamatan Buru sebagai Pusat Benih dan Budidaya Ikan Kabupaten Karimun.

Loading...

“Ada 8000 benih ikan yang kita masukkan, 4000 benih ikan bawal dan 4000 lagi benih ikan kerapu,” ungkap Rafiq di sela-sela penebaran benih ikan tersbut, Senin, 23 April 2018 lalu.

Benih ikan tersebut menurut Rafiq merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Kabupaten Karimun dengan Balai Benih Ikan, Kota Batam.

“Kita sudah menandatangani MoU, jadi petani tambak kita mendapatkan benih ikan untuk dibudidayakan sekaligi=us mendapat pelatihan dari Balai Banih Ikan Batam, cara-cara pembudidayaan ikan,” ujarnya.

Kerja sama ini menurut Rafiq sangat bermanfaat dan menguntungkan masyarakat Karimun, khususnya warga Kecamatan Buru, karena dari hasil budidaya ini nantinya akan dijual untuk kebutuhan masyarakat Kepri dan Riau.

Loading...

“Kalau lokasi atau kolam budidaya sudah tersedia dan mampu menampung hingga 300 benih ikan, begitu juga untuk tenaga budidayanya yang merupakan masyarakat Kecamatan Buru,” tutup Rafiq. (kmg/gan)

Loading...
Loading...