Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

WOW!!! 5.000 Anggota Barisan Reaksi Cepat Kawal Kemenangan NasDem di Kepri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Barisan Reaksi Cepat (BARET) NasDem Provinsi Kepri bertekad mengawal kemenangan Partai Nasdem di Kepri. Berbagai kegiatan akan dilakukan, salah satunya melakukan perekrutan 5000 anggota dan melakukan konsolidasi Barisan Reaksi Cepat (Baret).

Hal ini dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Provinsi Kepri, Allib Murniman, Jumat, 27 April 2018 petang lalu.

Loading...

“Kegiatan ini sebagai bentuk kesungguhan Baret yang merupakan pasukan inti Partai NasDem untuk menjalankan amanat Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh dan Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Kakak Prananda Surya Paloh untuk memenangkan Partai NasDem di Provinsi Kepri pada pemilu 2019 nanti,” ujarnya.

Acara dimulai pada Rabu, 25 April 2018 siang dengan melakukan perekrutan calon anggota BARET NasDem di aula lantai 1 Hotel Best Western Premiere Panbill. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Kepri Allib Murniman, Ketua Baret Nasional Januardy Siregar alias Adek dan Asisten Operasi (Asops) Joko, serta Korwil Kepri Horjani Hutagalung.

Calon anggota mendapat penjelasan tentang apa itu Baret NasDem, tugas pokok, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai anggota Baret NasDem. Adek menegaskan, perekrutan calon anggota Baret dilakukan secara berkelanjutan, dan mengakomodir semua suku, agama, ras maupun kelompok mana saja yang memiliki visi yang sama untuk membesarkan dan memenangkan Parti NasDem.

Acara dilanjutkan pada hari Kamis, 26 April 2018 menggelar konsolidasi Baret NasDem se-Kepri yang berlangsung di Hotel Seruni, Seraya, Batam. Acara tersebut juga dihadiri para ketua DPD Garda Pemuda NasDem di Kepri, diantaranya Anggelinus Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kota Batam dan Ketua DPD Tanjungpinang Muhammad Herlan.

Loading...

Dalam konsolidasi tersebut Komandan Baret Nasional, Januardy Siregar menegaskan agar setiap Satuan Komando Daerah (Satkoda) Baret NasDem di masing-masing kabupaten kota segera melakukan pendataan, perekrutan dan meregistrasi anggota untuk pendataan nasional. Kedepan, akan dilaksanakan pelatihan terhadap anggota Baret, baik Pelatihan Dasar (Latsar), Pelatihan Lanjutan untuk para anggota Baret di Kepri.

Selain mengajak untuk ikut bekerja maksimal memenangkan partai, Adek juga menginstruksikan agar setiap anggota Baret selalu menjaga nama baik partai dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif sehingga menimbulkan kecintaan masyarakat terhadap Partai NasDem.

Hal senada juga diungkapkan Allib Murniman.  “Baret NasDem memiliki peranan penting tidak saja untuk menjaga marwah partai dan mesin pemenangan partai, tapi lebih dari itu Baret NasDem juga menjadi garda terdepan apabila ada kelompok-kelompok tertentu yang berupaya mengancam keutuhan NKRI,” ungkap Allib. (rilis)

Loading...
Loading...