KARIMUN

ALHAMDULILLAH!! Pemakaian 207 Lapak dan Kios di Pasar Rakyat Meral Diresmikan Bupati Karimun

Selasa | 01 Mei 2018 | 16:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan pemakaian 207 lapak dan kios pedagang di Pasar Rakyat Meral di Kecamatan Meral, Senin, 30 April 2018.

Pada kesempatan ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan diresmikannya pemakaian pasar rakyat Meral ini, para pedagang yang memiliki lapak dan kios sudah dapat mempergunakannya di mana masih ada tahapan pemeliharaan.

“Pasar rakyat Meral telah kita resmikan, namun masih tahap pemeliharaan, karena terdapat sambungan air yang masih mengalami kebocoran,” kata Rafiq saat diwawancarai wartawan.

Diketahui, untuk anggaran tersebut bersumber dari APBN melalui tugas pembantuan Kementrian Perdagangan dan Koperasi dengan nilai 6 Miliar melalui proses lelang di Kabupaten Karimun dengan pendampingan yang dilakukan pada 2017 lalu.

Rafiq mengatakan, terkait beberapa kekurangan yang terdapat pada pasar tersebut akan dilakukan perbaikan, karena menurutnya akan membuat para pedagang dan pembeli kepanasan dan tidak nyaman.

“Untuk beberapa kekurangan seperti pemasangan seng yang terlalu transparan membuat para pedagang dan pembeli kepanasan. Karena kalau pasar panas tidak akan nyaman, disamping penjual tidak nyaman maka pembeli pun akan merasa tidak nyaman,” katanya.

Rafiq menambahkan, untuk pasar yang berada di atas pasar rakyat Meral juga akan diperbaiki namun pihaknya masih melihat kemampuan keuangan Daerah.

“Kita sudah usulkan DAK untuk bangunannya, dan kita sudah ajukan ke Pemerintah Pusat sekitar 13 miliar untuk pembangunan pasar tersebut,” tambahnya. (kmg/ian)

Editor :