KARIMUN

Bupati Karimun Pimpin Upacara Bendera untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Rabu | 02 Mei 2018 | 22:38

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menggelar upacara bendera di halaman kantor Bupati Karimun.

Upacara kali ini juga disejalankan dengan peringatan Hari Otonomi daerah ke-22 dan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, Rabu, 2 Mei 2018.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang memimpin upacara bendera dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hardiknas tahun ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

“Hardiknas 2018 ini perlu sejenak merenung untuk melihat apa yang telah dikerjakan di bidang pendidikan. Kemudian bergegas melangkah ke depan guna mencapai cita-cita masa depan pendidikan Nasional yang didambakan,” kata Rafiq.

Rafiq yang membacakan amanat Mendikbud menyebut bahwa, saat ini mentalitas anak-anak sudah mulai melemah akibat dampak dari maraknya informasi dari media sosial. Untuk menjawab tantangan ini, penguatan pendidikan karakter dan literasi sejak awal perlu dilakukan.

“Mau tidak mau dunia pendidikan dan kebudayaan harus terus menerus menyesuaikan dengan dinamika tersebut. Cara lama tidak mungkin lagi diterapkan untuk menanggapi tantangan eksternal, cara-cara baru perlu diciptakan dan dimanfaatkan,” ucap Rafiq. (kmg)

Editor :