BALAP

Dijuluki The Doctor, Rossi: Usia 39 Tahun, Mental 25 Tahun

Jumat | 04 Mei 2018 | 10:00

Pembalap asal Italia itu membalap karena hobi dan kesenangan.

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jere – Superstar Movistar Yamaha Valentino Rossi percaya meski usianya saat ini sudah 39 tahun, selama mentalnya bagaikan pembalap 25 tahun, maka ia bisa terus membalap.

Rossi selama ini menjelma menjadi bintang istimewa di semesta MotoGP.

Rekam jejaknya luar biasa, 115 kemenangan di MotoGP dan sembilan gelar juara dunia. Rossi juga memiliki komunitas penggemar terbesar di dunia balap primer ini. Ke mana pun pembalap Italia ini muncul, di sana penggemarnya selalu ada.

Belum lama ini, the Doctor, julukan Rossi, diwawancarai rekannya dari Motor News, Simon Petterson. Rossi mengaku memiliki begitu banyak penggemar adalah harga yang harus dibayarnya dengan kesuksesan.

“Semakin tua saya, semakin rileks saya. Saya dulu berjuang untuk memahami mengapa saya tak bisa hidup normal? Namun, sejak peristiwa 2015, semuanya berubah. Seolah-olah saya tiba-tiba berubah menjadi ikon dan pahlawan olah raga ini.

Sebelumnya, saya merasa saya hanya seorang pembalap biasa, tapi sekarang ceritanya berbeda,” kata Rossi dilansir dari Speedweek, Jumat, 4 Mei 2018.

Beberapa tahun lalu, Rossi memutuskan pindah dan tinggal di Tavullia. Ia menciptakan kekaisarannya sendiri selangkah demi selangkah.

Rossi mengaku hanya di Tavullia dirinya bisa menjalani kehidupan normal. “Itu adalah keputusan terpenting dalam hidup saya, sebab jika ingin hidup lebih baik, maka saya harus mengurangi stres,” katanya.

Legenda MotoGP ini menyatakan, ia membalap karena hobi dan kesenangan. Ini satu-satunya alasan Rossi tetap berada di lintasan, selain impian ingin memenangkan lebih banyak balapan dan gelar juara dunia kesepuluh. “Akan tetapi, bagaimana pun, semua itu hanya angka. Yang terpenting bagi saya adalah perasaan,” ujarnya. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :