BATAM

‘Jalan Masih Panjang, Jangan larut Kegembiraan yang Bahayakan Orang Lain’, Kata Kapolsek saat Bubarkan Konvoi Kelulusan

Jumat | 04 Mei 2018 | 0:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – GEMBIRA. Inilah yang dirasakan pelajar menerima kabar kelulusannya. Berbagai macam aktivitas mereka lakukan untuk merayakan keberhasilan setelah tiga tahun berjuang.

Mulai dari aksi mewarnai baju seragam yang tiga tahun melekat ditubuh selama mereka mengenyam dunia pendidikan, hingga berkeliling kota untuk menunjukkan kepada masyarakat betapa gembiranya mereka.

Aksi menyambut kegembiraan ini merupakan rutinitas tahunan yang merupakan warisan orang sebelum mereka. Namun sangat disayangkan, terkadang mereka tidak menyadari, cara mereka menyambut kegembiraan ini mengganggu orang lain. Begitu juga yang terjadi di Batam.

Konvoi sepeda motor yang dilakukan ratusan remaja dalam rangka menyambut kelulusan mereka dari SMA, dibubarkan oleh jajaran Polsek Batam Kota. Polisi juga mengamankan sejumlah remaja tersebut dan memberikan arahan serta nasehat.

“Jalan kalain masih panjang, masih ada jenjang pendidikan lain yang harus kalian tempuh, jangan larut dalam kegembiraan saat ini lalu ugal-ugalan di jalan, itu bisa membahayakan kesalamat kalian dan orang lain yang juga menggunakan jalan ini,” ungkap Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus.

Dijelaskan perwira menengah melati satu ini, pihak kepolisian telah berupaya mencegah konvoi kendaraan, coret-coret baju dan dinding saat pengumuman kelulusan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah, bahkan sudah membuat imbauan-imbauan, tapi yang namanya anak-anak tentu akan merasa bahagia ketika dinyatakan lulus, ya, saat ini kita berusaha meminimalisir agar tidak sampai kelewat batas,” jelasnya.

Firdaus juga menghubungi satu persatu orang tua anak-anak tersebut agar dijemput pulang ke rumah masing-masing.

“Kita kasih pengarahan, nasehat, dan kita hubungi orang tuanya,” jelas orang nomor satu di Polsek Batam Kota ini. (andi/kmg)

Editor :