BATAM

Diiming-iming Rp8 Juta, Lelaki Ini Masih Grogi Bawa Sabu Satu Kilogram Lebih dari Batam ke Lombok

Senin | 07 Mei 2018 | 21:13

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Samsul Bahri (35) sudah membayangkan uang Rp8 juta yang akan menjadi miliknya. Namun impiannya itu kandas ketika narkoba jenis sabu yang dibawanya ketangkap oleh petugas Bea dan Cukai di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu, 5 Mei 2018 sekitar pukul 12.15 WIB.

“Hasil pemeriksaan petugas kita di Hanggar Bea dan Cukai Batam, mendapatkan empat (4) bungkus plastik bening yang berisi kristal putih diduga Methaphetamine atau sabu seberat bruto 1018 gram,” kata Kepala Bidang BKLI Bea dan Cukai type B Batam, Raden Evy Suhartantyo, Senin, 7 Mei 2018.

Dijelaskannya, pengungkapan berawal dari kecurigaan petugas yang berjaga dalam mengawasi barang-barang penumpang yang masuk melewati mesin X-Ray. Karena mencurigai, barang beserta pemiliknya dilakukan pemeriksaan ditempat terpisah.

Barang haram yang dibawa tersangka ditemui dalam bungkusan kotak kue. Rencananya barang haram ini sedianya akan dibawa dengan rute penerbangan tujuan Lombok menggunakan penerbangan Lion Air JT 950, BTH-BDO-LOP.

Lanjut, Raden Evy Suhartantyo mengatakan, pelaku merupakan pendatang yang baru menetap sebulan, dan mendapatkan barang haram tersebut di Batam, yang mana akan dibawa ke Lombok menggunakan jalur udara.

Selanjutnya untuk pengembangan lebih lanjut, tegahan ke 31 selama tahun 2018, pelaku berikut barang bukti dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam, diserahkan terimakan ke Polresta Barelang Batam. (andi)

Editor :