RILIS

Kantor Layanan BAZNAS Lingga Kini Hadir di Singkep

Senin | 07 Mei 2018 | 12:04

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Guna meningkatkan layanan terhadap muzakki, BAZNAS lingga melalui bidang pengumpulan berinisiatif membuka kantor layanan di Singkep. Tepatnya di Jalan Garuda Komplek Gedung Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I bidang Pengumpulan, Ruslan. “Kita sudah mulai beroperasi sejak 2 Mei 2018. Kepada para muzakki dipersilahkan menyetorkan zakatnya melalui kantor layanan. Jadi, tidak perlu repot harus ke Daik lagi,”ungkap Ruslan.

“Kita buka seperti jam kerja normal. Senin-Jumat pukul 08.00 – 16.00 wib. Sudah ada petugas yang siap melayani. Inisiatif membuka kantor layanan ini sudah kita fikirkan sejak lama. Hal ini bertujuan untuk memudahkan bagi para muzakki menyetorkan zakatnya,”ungkapnya.

Ruslan menambahkan bahwa bangunan yang digunakan sebagai kantor layanan ini merupakan aset pemkab Lingga. “Bangunan ini sudah lama tidak terpakai. Kita bersihkan dan kita cat sehingga sekarang kelihatan bersih. Upaya pemakaian aset pemkab Lingga ini sudah dibahas sebelumnya bersama mantan Plt. Sekda Lingga, Junaidi dan Kabid Aset Pemkab Lingga, Harpiandi. Alhamdulillah semuanya sepakat dan setuju dipakai untuk kepentingan umat,”terangnya lagi.

“Saya yakin dengan adanya kantor layanan zakat ini tentunya akan menaikkan jumlah pengumpulan zakat di Kabupaten Lingga. Harapan kita bersama, nantinya banyak umat muslim di Lingga makin sejahtera. Para mustahiq akan semakin berkurang dan muzakki akan semakin bertambah, “ harap Ruslan. (rilis)

Editor :