KARIMUN

Pemilik Toko Emas di Karimun Kaget saat Buka Warung Dagangannya sudah Habis ‘Terjual’ ke Maling

Senin | 07 Mei 2018 | 21:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Syukirman, pemilik Toko Emas Cantik Jewerly kaget saat buka warung, Senin, 7 Mei 2018 pagi. Bayangkan, dagangan yang dipajak dalam etalse yang ada di warung yang terletak di Jalan Pemuda RT 003 RW 005, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur sudah ludes.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edi Sadono menjelaskan, tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut diketahui oleh pemiliknya bernama Syukirman sekira pukul 08.45 WIB saat hendak membuka toko Emas tersebut.

“Jadi pada saat pemiliknya ingin membuka toko, dirinya terkejut melihat barang-barang di dalam kedai tersebut dalam keadaan berserakan dan melihat asbes plafon telah jatuh di lantai,” ujarnya.

Wisnu mengatakan, melihat kejadian tersebut korban langsung mengecek barang jualannya berupa perhiasan perak ternyata telah raib dan berhasil digasak maling.

“Setelah itu, korban langsung melihat perhiasan berupa perak seharga Rp. 8.000.000 telah hilang. Tidak hanya itu, uang yang berada di dalam dua buah kotak amal sekitar Rp. 1.500.000 juga diambil oleh pelaku,” katanya.

Berdasarksn hasil olah TKP, Polsek Kundur akan meningkatkan intensitas Patroli dan melakukan lidik serta meminta dukungan warga masyarakat dalam mengungkap pelaku.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan kita temukan tersangkanya, insya’allah. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 9.500.000,” tutupnya. (kmg/riandi)

Editor :